sebagai lahan edukasi bagi warga
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, mengembangkan tanaman anggur varian Jupiter dan Transfigurasi di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) wilayah Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka di Jakarta, Jumat, ​​​​pengurus RW 05 Kelurahan Sunter Agung sudah menanam kedua varian tanaman anggur itu di RPTRA Sunter Muara karena menilai perawatannya mudah, serta tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem dan serangan hama.

Danang mengatakan penanaman bibit tanaman anggur tersebut adalah proyek percontohan (pilot project) yang akan dikembangkan terus di lima RPTRA lainnya di wilayah Sunter Agung oleh pengurus RW 05 berkolaborasi dengan pengelola RPTRA.

"Dipilihnya RPTRA Sunter Muara sebagai lokasi penanaman karena ini merupakan pilot project atau proyek percontohan. Jika berhasil akan dikembangkan, dilakukan penanaman pada lima RPTRA lainnya di wilayah Sunter Agung," ujar Danang.

Danang berharap penanaman bibit tanaman anggur tersebut dapat memberikan manfaat buat masyarakat sekitar RW 05.

"Dapat menjadi nilai lebih bagi RPTRA Sunter Muara, baik sebagai lahan edukasi bagi warga ataupun saat panen nanti buahnya juga dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar," kata Danang.

Baca juga: Lahan masjid di Jakbar jadi sasaran untuk jadi tempat budidaya anggur

Baca juga: Kelurahan Munjul diwacanakan jadi destinasi agrowisata

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022