Kejagung Siapkan Dokter Untuk Periksa Kesehatan Cirus

Kejagung Siapkan Dokter Untuk Periksa Kesehatan Cirus

Jaksa Non Aktif Cirus Sinaga. (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan)

Jakarta (ANTARA News) - Kejaksaan Agung akan menyiapkan dokter untuk memeriksa kesehatan jaksa Cirus Sinaga, terdakwa dalam kasus Gayus HP Tambunan, setelah beberapa kali tidak menghadiri persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dengan alasan sakit.

"Nanti akan ada second opinion, artinya akan dipanggil dokter lain atau dokter independen," kata Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendy di Jakarta, Jumat.

Cirus Sinaga berkali-kali tidak menghadiri persidangan dirinya di pengadilan tipikor dengan alasan sakit.

Dikatakannya, dengan dokter independen, akan terpantau perkembangan kesehatan Cirus.

Majelis hakim kembali menunda sidang pemeriksaan saksi terkait kasus dugaan penghilangan pasal dalam dakwaan Gayus Tambunan karena kesehatan terdakwa jaksa nonaktif Cirus Sinaga belum membaik.

Ketua Majelis Hakim Albertina Ho dalam persidangan di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (14/7), menunda sidang hingga Kamis depan (21/7) sambil menunggu kabar perkembangan kesehatan terdakwa dari jaksa penuntut umum (JPU).

Sebelumnya JPU mengatakan, kondisi terdakwa jaksa nonaktif Cirus Sinaga belum membaik. Hasil CT Scan terhadap bagian kepala terdakwa dari RS Polri Kramat Jati menunjukkan ada gejala stroke, sedangkan hasil laboratorium memperlihatkan peningkatan kadar gula darah.

Pemeriksaan kesehatan terhadap Cirus telah dilakukan dokter ahli syaraf, ahli penyakit dalam, paru, gizi klinik, hingga psikiatri di rumah sakit milik Polri tersebut. Hasilnya terdakwa masih harus melanjutkan perawatan, khususnya untuk syarat dan diabetes melitus yang diderita jaksa nonaktif ini.

Cirus dibawa ke RS Polri Kramat Jati sejak Kamis (7/7). Kondisi kesehatannya berangsur membaik dibanding pertama dibawa ke RS Polri, namun demikian terdakwa belum dapat mengikuti persidangan.(*)

(T.R021/N002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar