Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar DKI Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara selama sepekan terakhir, namun lima berita yang paling menarik perhatian publik di antaranya:

Penonton dan suporter timnas tidak boleh nonton IYC di Jakarta

Pemerintah melarang penonton dan suporter tim nasional sepakbola Indonesia untuk menonton secara langsung Kompetisi International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai 6 Februari 2022.

"Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan," ujar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 06 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 COVID-19 di Jawa dan Bali yang salinannya diterima di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Camat bantah menara komunikasi di Kramat Jati roboh

Camat Kramat Jati Rudy Syahrul membantah kabar bahwa menara komunikasi di Jalan Datok Tonggara, RT 016 RW 011 Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, roboh.

Rudy di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa peristiwa yang sebenarnya terjadi adalah menara komunikasi itu memang sengaja dirobohkan berdasarkan kesepakatan warga.

"Mengingat menara sudah tiga tahun tidak berfungsi dan sewaktu gempa kemarin menara bergoyang. Warga khawatir," kata Rudy.

Baca selengkapnya

Pedagang raih untung dengan harga minyak goreng Rp14 ribu per liter

Para pedagang di Pasar Slipi Jakarta Barat, mengaku mendapatkan keuntungan dengan peraturan pemerintah yang menetapkan harga minyak goreng kemasan premium senilai Rp14.000 per liter.

Salah seorang pedagang, Syawal menuturkan peraturan pemerintah menetapkan harga minyak goreng premium tersebut memudahkan penjualan.

"Ini justru menguntungkan pedagang sama konsumen juga karena kita jadi gampang jual karena cepat habis," kata Syawal saat ditemui di Pasar Slipi, Rabu.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Pemerintah Pusat lanjutkan PPKM level dua di DKI Jakarta

Pemerintah Pusat memutuskan melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua di DKI Jakarta mulai Selasa (1/2) hingga satu minggu mendatang.

Ketentuan PPKM level dua di Jakarta yang dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 6 Tahun 2022 dipantau di Jakarta, Selasa, menyebutkan status tersebut berlaku hingga 7 Februari 2022.

Baca selengkapnya

Petugas akan bongkar portal di Cibubur Indah 3 karena jadi polemik

Petugas gabungan berencana membongkar portal di Jalan Al Hidayah I dan II di perbatasan wilayah RW 06 dan RW 11 Cibubur Indah 3, Jakarta Timur karena menimbulkan polemik warga.

Camat Ciracas, Mamad mengatakan keberadaan portal tersebut dikeluhkan oleh warga RW 06 karena menjadi akses jalan terdekat menuju ke Jalan Raya Jambore dan Jalan Lapangan Tembak. Hal itu membuat warga lantas bersurat ke Gubernur DKI Jakarta tentang keberadaan portal tersebut.

“Persoalan portal ini sebenarnya sudah dimediasi di tingkat kelurahan dan kecamatan namun tak membuahkan hasil. Bahkan sudah sempat dibawa ke tingkat kota juga," kata Mamad di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022