Yayasan Supersemar Komitmen Terus Berikan Beasiswa

Jakarta (ANTARA News) - Yayasan Supersemar berkomitmen untuk terus memberikan beasiswa kepada para mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia sebagai perwujudan dukungan bagi kemajuan pendidikan generasi muda di Tanah Air.

"Beasiswa tersebut diberikan sejak dicanangkannya bantuan beasiswa itu oleh Yayasan Supersemar pada tahun 1974/1975," kata Ketua Umum Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA-PBS), Eddy Djauhari di Jakarta.

Menurut Eddy, beasiswa Supersemar diberikan kepada para mahasiswa dari golongan masyarakat kurang mampu di bidang ekonomi, tetapi berprestasi tinggi dalam studi, selain juga diberikan kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan,

Hingga saat ini (2010/2011) Yayasan Supersemar telah memberikan beasiswa kepada 1.473.963 orang, terdiri dari 472.390 orang yang kini telah lulus menjadi Sarjana (S.1), 5.600 Master/Magister (S.2), 1.860 Doktor (S.3), dan 994.212 lulusan SLTA Kejuruan.

Para lulusan tersebut ada yang bekerja atau mengabdikan diri di lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, maupun di dunia usaha dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan prestasi yang membanggakan.

"Khusus tahun 2011 ini Yayasan Supersemar memberikan beasiswa untuk 10 ribu mahasiswa, masing-masing mendapatkan Rp150 ribu, dan beasiswa untuk 11.600 siswa, masing-masing mendapatkan Rp50 ribu per bulan," kata Eddy.

Ketua Umum KMA-PBS juga menjelaskan, semua alumni dan mahasiswa penerima beasiswa Supersemar tersebut secara otomatis menjadi anggota Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA-PBS) yang bersifat independen dan tidak berafiliasi pada suatu organisasi/parpol manapun.

Mereka secara individu mempunyai kebebasan untuk memilih dan menyalurkan aspirasi politik melalui berbagai kekuatan sosial politik yang ada di Negara Republik Indonesia, dengan landasan dan cita-cita yang sama demi kemajuan bangsa dan negara serta keluhuran organisasi KMA-PBS dalam wadah NKRI.
(CS)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Jatim beri bonus atlet peraih medali SEA Games

Komentar