Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mencetak 24 poin dan sembilan rebound untuk memimpin Boston Celtics menang 102-93 atas Detroit Pistons, Jumat waktu AS (Sabtu WIB).

Jaylen Brown mengemas 13 poin dan tujuh rebound, sedangkan Josh Richardson menambah 12 poin untuk Boston, yang meraih kemenangan keempat secara beruntun.

Hamidou Diallo mengumpulkan 21 poin dan 14 rebound, Saddiq Bey mencetak 21 poin dan Isaiah Stewart membuat 17 rebound dalam kekalahan Detroit, yang menelan tujuh kekalahan dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Setelah membangun keunggulan 46-31 di babak pertama, Boston menambah defisit Detroit di kuarter ketiga menjadi, dengan skor 52-33 saat waktu tersisa 9:13.

Baca juga: NBA umumkan 14 cadangan All-Star, dua nama catat penampilan perdana

Detroit melakukan reli kecil untuk memotong keunggulan Boston menjadi 57-47 dengan 6:26 tersisa di kuarter ketiga, tetapi Boston ikut melaju dan memimpin 78-56 memasuki kuarter keempat.

Di kuarter keempat, Detroit memperkecil keunggulan Boston menjadi 96-84 dengan waktu tersisa 1:52.

Tak disangka, Pistons kembali memotong keunggulan Boston menjadi 100-93 dengan 20,6 detik tersisa setelah lemparan tiga angka Killian Hayes.

Namun itu menjadi skor akhir bagi Pistons, karena Detroit semakin tak terbendung hingga akhir pertandingan.

Detroit bermain tanpa bintang rookie Cade Cunningham karena pinggul, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Masalah Lakers kian bertumpuk setelah Carmelo Anthony cedera
Baca juga: Reggie Jackson antar Clippers menangi duel Los Angeles kontra Lakers


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022