Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Dua pesilat asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang lolos dalam seleksi nasional, dipastikan tampil pada ajang SEA Games 2022 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei. 

"Dua atlet kami berhasil lolos seleknas, dan kini mereka sedang menjalani pemusatan latihan nasional," kata Kepala Pelatih Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi Bayu Hananto Kurniawan di Cikarang, Sabtu.

Kedua atlet Kabupaten Bekasi yang akan mewakili kontingen Indonesia dalam ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu adalah Rahmawati dan Asep Yuldan Sani.

"Rahmawati dan Asep Yuldan Sani menjalani latihan intensif di training center pelatnas, Padepokan Pencak Silat TMII," ujar Bayu.

Baca juga: SEA Games 2022 Vietnam terapkan sistem gelembung 

Lebih lanjut, ia mengatakan di SEA Games nanti, Rahmawati akan turun di nomor tunggal putri, sedangkan Asep di nomor tunggal putra dan beregu putra.

Bayu juga memprediksi kedua atlet itu akan menghadapi lawan yang tangguh dari negara-negara lain, namun ia optimistis Rahmawati dan Asep mampu memberikan hasil maksimal bagi Indonesia.

"Sejauh ini, atlet kita sudah sangat siap karena sudah digembleng lagi di pemusatan latihan dan juga menjalani latihan intensif. Targetnya tentu medali, mohon doanya agar keduanya bisa menyumbang emas bagi Indonesia," ungkap Bayu. 

Baca juga: Panitia umumkan 40 cabang olahraga SEA Games Vietnam 
Baca juga: SEA Games Vietnam dipastikan dihelat 12-23 Mei 2022 

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022