Dia (Tun Dr Mahathir) sekarang sudah diperbolehkan pulang dan istirahat di rumah dan akan menjalani perawatan lanjutan di IJ
Kuala Lumpur (ANTARA) - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Dr Mahathir Mohamad, diizinkan meninggalkan Institut Jantung Negara (IJN) Kuala Lumpur  pada Sabtu pukul 08.40 waktu setempat.

Menurut pernyataan pers IJN, suami dari Dr Siti Hasmah ini sebelumnya pernah menjalani perawatan di IJN dan diizinkan kembali beristirahat di rumah.

“Dia (Tun Dr Mahathir) sekarang sudah diperbolehkan pulang dan istirahat di rumah dan akan menjalani perawatan lanjutan di IJN," katanya.

Mahathir dan Siti Hasmah juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendoakan kesehatannya selama pengobatan Tun Dr Mahathir di IJN.

Baca juga: ISWAMI doa bersama daring untuk Mahathir

Negarawan berusia 96 tahun itu sebelumnya sempat dirawat di Unit Perawatan Intensif Koroner (CCU), IJN.

IJN pertama kali didirikan pada tahun 1984 oleh beberapa ahli jantung dan dokter umum dan bertempat di kantor bank darah lama GHKL.

IJN kemudian pindah ke lokasi saat ini pada 1992 dan mengkhususkan diri dalam layanan bedah kardiologi dan kardiotoraks untuk kasus dewasa dan anak.
Sebagai pusat rujukan nasional untuk penyakit kardiovaskular, IJN menangani kasus baru yang dirujuk dari dalam dan luar negeri dan kasus lanjutan di poliklinik rawat jalan.

Baca juga: Kondisi Mahathir membaik, sudah bisa berkelakar
Baca juga: Perdana Menteri Malaysia jenguk Mahathir di IJN

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022