Dalam kondisi tim yang tengah kurang baik, diizinkannya para pemain tersebut tentu akan menambah kekuatan kami saat melawan Arema nanti malam
Jakarta (ANTARA) - Persija dapat diperkuat dua pemainnya yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) tim nasional U-23 yaitu Syahrian Abimanyu dan Taufik Hidayat pada laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia kontra Arema FC, Sabtu.

"Dalam kondisi tim yang tengah kurang baik, diizinkannya para pemain tersebut tentu akan menambah kekuatan kami saat melawan Arema nanti malam," ujar manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Sabtu.

Sejatinya, ada tiga pemain yang diizinkan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk kembali ke Persija di sela persiapan skuadnya menuju Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada pertengahan Februari.

Baca juga: Persija tak khawatir tampil tanpa Andritany Ardhiyasa

Namun, bek Muhammad Ferrari ternyata tidak bisa bermain versus Arema FC lantaran dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes usap PCR pada Sabtu (5/2).

Dengan demikian, ada tujuh pemain skuad "Macan Kemayoran" yang harus dikarantina karena COVID-19. Terbaru, selain Ferrari, bek tengah Ryuji Utomo juga positif COVID-19 berdasarkan uji usap PCR pada Jumat (4/2).

Sementara lima pemain lain yaitu Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan dan Makan Konate. Pelatih kepala Persija, Sudirman dan pelatih kiper Ahmad Fauzi pun mesti diisolasi dengan alasan serupa.

Baca juga: Arema tak mau catatan sekali kalah ternoda saat jumpa Persija

Kemudian, tiga pemain Persija yakni Novri Setiawan, Ichsan Kurniawan dan Ikhwan Ciptady Muhammad dalam kondisi tidak fit.

Persija akan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Skuad "Macan Kemayoran" berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 32 poin dari 22 laga.

Sementara Arema FC bertengger di posisi satu dengan 47 poin dari 22 pertandingan. Arema FC baru sekali kalah di Liga 1 musim ini yang terjadi pada 19 September 2021 kala mereka tunduk 1-2 dari PSS.

Baca juga: Persija bertekad hentikan rentetan tanpa kalah Arema FC
Baca juga: Persija panggil pemain muda setelah Andritany hingga Konate kena COVID

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022