10 Komtimen Hasil Rakornas Demokrat

10 Komtimen Hasil Rakornas Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum (kanan) bersama angota Dewan Pembina Syarifuddin Hasan, Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (ke2 kiri), serta Ketua Panitia Pengarah Johny Allen mengangkat tangan usai penutupan Rakornas PD 2011 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/7). (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Rekomendasi ini ada sebanyak 10 butir, karena Partai Demokrat akan menghadapi ulang tahun ke-10 pada September 2011,"
Bogor (ANTARA News) - Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, 23-24 Juli 2011, menyepakati 10 rekomendasi sebagai komitmen untuk ditindaklanjuti oleh para kader partai tersebut.

Rekomendasi tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pengarah Rakornas Partai Demokrat, Johny Allen Marbun, pada upacara penutupan Rakornas di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Menurut Johny Allen, rekomendasi tersebut disebut sebagai rekomendasi komitmen Sentul, karena Rakornas Partai Demokrat kali ini diselenggarakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Rekomendasi ini ada sebanyak 10 butir, karena Partai Demokrat akan menghadapi ulang tahun ke-10 pada September 2011," katanya.

Ke-10 rekomendasi komitmen Sentul itu meliputi, pertama, Partai Demokrat harus meneguhkan jati diri sebagai partai tengah, nasionalis, religius, reformis, dan memegang etika politik bersih, cerdas dan santun.

Kedua, Partai Demokrat harus terus konsentrasi melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat soliditas dan keompokan kader partai.

Ketiga, Partai Demokrat harus terus melakukan koreksi, perbaikan, dan penyempurnaan atas berbagai kekurangan , dan bekerja keras membangun Partai Demokrat, yang modern, kuat, dan dicintai rakyat.

Keempat, Partai Demokrat harus memperkuat kaderisasi sebagai mata air sumber daya manusia yang berkualitas untuk kemajuan partai, kemajuan bangsa, dan kesejahteraan rakyat.

Kelima, Parta Demokrat harus semakin meningkatkan keberhasilan dalam pemilukada untuk mensejahterakan rakyat di daerah.

Keenam, Partai Demokrat harus terus meningkatkan pengelolaan partai sebagai partai modern, berdasarkan hasil kongres di Bandung.

Ketujuh, Partai Demokrat harus semakin mampu menjalankan komunikasi yang cerdas untuk menyambungkan dengan aspirasi rakyat.

Kedelapan, Partai Demokrat menegakkan disiplin kader, dan menyinergikan kerja seluruh kader.

Kesembilan, Para kader Partai Demokrat yang bertugas di DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota harus semakin mampu menjalankan tugas di parlemen dan daerah pemilihan masing-masing.

Ke-10, Para kader Demokrat harus konsisten dan disiplin menjalankan fungsi partai yang mendukung pemerintahan yang baik.

John Allen menegaskan, agar 10 rekomendasi komitmen tersebut bisa dilaksanakan oleh para kader Partai Demokrat.
(R024/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar