Jakarta (ANTARA) - Lazio memporakporandakkan Stadio Franchi dengan dua gol yang dicetak Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile, ditambah sebuah gol bunuh diri, saat Fiorentina memulai era pasca-Dusan Vlahovic.

La Viola memulai era baru setelah menjual Vlahovic kepada Juventus dan memasukkan pemain baru Arthur Cabral dalam starting eleven.

Cabral nyaris mencetak gol pada debutnya ketika sundulannya yang meneruskan umpan silang Cristiano Biraghi ditepis Thomas Strakosha pada menit ke-20.

Baca juga: Arthur Cabral ingin ikuti jejak Adriano di Liga Italia

Giacomo Bonaventura dan tendangan voli Lucas Torreira tak menemui sasaran, tetapi Lazio mengancam akibat kesalahan yang dilakukan Torreira dari sepak pojok, saat Luis Alberto mengumpan Ciro Immobile yang ditepis oleh Pietro Terracciano.

Pedro juga memaksa kiper lawan melalukan sebuah penyelamatan gemilang, sedangkan Mattia Zaccagni menyia-nyiakan peluang dengan melambungkan bola di atas mistar gawang.

Terracciano menggagalkan umpan silang Immobile dan rebound Pedro, tetapi Lazio akhirnya memecah kebuntuan ketika umpan Zaccagni dari sektor kiri disambut Milinkovic-Savic yang datang tepat waktu untuk mencetak gol dari jarak 10 yard.

Baca juga: Olivier Giroud bawa AC Milan balik tekuk Inter 2-1 dalam derbi Milan

Sundulan Cabral hanya beberapa inci terlambat meneruskan bola dari umpan silang Riccardo Sottil. Fiorentina mendapat hadiah penalti pada menit 65, namun tinjauan VAR membatalkannya karena Gaetano Castrovilli sengaja menjatuhkan diri ke badan Luiz Felipe.

Lazio menggandakan keunggulan ketika Immobile menaklukkan Nastasic saat menyambut umpan panjang dan kemudian mengalahkan Terracciano dalam kondisi satu lawan satu.

Pertahanan Viola kembali kebobolan ketika Immobile keluar dari jebakan offside setelah Felipe Anderson memenangkan bola dan berhasil melepaskan tembakan dari sudut paling sempit setelah melewati Terracciano.

Sayang, Cristiano Biraghi tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri ketika hendak membuang bola ke luar lapangan, demikian laporan football-italia.

Baca juga: AS Roma ditahan imbang Genoa 0-0 di Olimpico

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022