Jakarta (ANTARA) - Sevilla ditahan imbang 0-0 oleh Osasuna dalam pertandingan LaLiga pekan ke-23 di El Sadar pada Minggu dini hari WIB, demikian lamporan football-espana.

Hasil ini membuat Sevilla gagal memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi satu poin di puncak klasemen. Sevilla saat ini telah mengumpulkan 47 poin, terpaut tiga poin dari Los Blancos.

Sementara itu Osasuna tetap menduduki peringkat ke-12 dengan 29 poin dari 23 pertandingan.

Kedua tim tidak banyak menciptakan banyak peluang sebelum jeda istirahat.  Tendangan Jon Moncayola berhasil ditepis oleh kiper Sevilla Yassine Bonunou.

Sevilla mendapat peluang emas untuk meraih kemenangan pada perpanjangan waktu.

Wasit Valentin Pizarro memilih untuk memberi tim tamu tendangan penalti pada menit ke-93, tetapi kiper Sergio Herrera melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan tendangan Ivan Rakitic.

Laga selanjutnya Sevilla asuhan Lopetegui adalah menjamu Elche pada Sabtu dini hari (12/2).

Baca juga: Celta dekati zona Eropa berkat dua gol Mendez ke gawang Rayo

Anthony Martial melakukan debutnya bersama Sevilla pada pertandingan LaLiga Minggu dini hari tetapi tak bisa membuat timnya mengalahkan Osasuna ketika hasil imbang tanpa gol mereka malah membuat Real Madrid berkesempatan memperlebar keunggulan di puncak klasemen La Liga.

Itu adalah akhir yang dramatis untuk laga yang tidak memuaskan padahal berpotensi besar mengubah arah perburuan gelar. Madrid kini bisa unggul enam poin jika menang di kandang sendiri atas Granada nanti malam.

“Kami pantas mendapatkan tiga poin,” kata pelatih Sevilla Julen Lopetegui seperti dikutip AFP, Minggu.

Sevilla yang lelah dan terkuras sudah berusaha keras terus menekan Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Namun mereka malah mencatat hasil imbang keempatnya dalam enam pertandingan liga terakhirnya.

Cedera kembali menyerang saat Luis Ocampos ditarik saat pemanasan dan harus digantikan oleh Rakitic, sementara Gonzalo Montiel harus dikeluarkan pada menit keenam.

Martial yang dikontrak dalam status pinjaman dari Manchester United pada jendela transfer Januari, menjadi harapan baru Sevilla tapi pemain asal Prancis itu tak bisa berbuat apa-apa sebelum digantikan pada menit ke-76.

Itu adalah akhir yang dramatis untuk laga yang tidak memuaskan padahal berpotensi besar mengubah arah perburuan gelar. Madrid kini bisa unggul enam poin jika menang di kandang sendiri atas Granada nanti malam.

Baca juga: Elche dan Mallorca jauhi degradasi setelah menangi laga kandang
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022