Kami mengalahkan tim terbaik di Serie A, juara bertahan dan pemimpin (klasemen)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan timnya berhasil mengalahkan tim terbaik di Serie A setelah mampu mengatasi perlawanan Inter pada pekan ke-24 Liga Italia, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Minggu, Stefano Pioli menjelaskan, selain merupakan tim terbaik di liga, Inter juga adalah juara bertahan serta pemimpin di klasemen sementara dan berhasil menunjukkan kekuatan AC Milan yang sesungguhnya.

Menurutnya, pada pertandingan ini Inter bermain lebih baik di babak pertama, namun Milan menunjukkan usaha yang hebat tanpa takut melawan siapapun dan mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan tim yang superior di beberapa posisi.

"Kami mengalahkan tim terbaik di Serie A, juara bertahan dan pemimpin (klasemen), jadi kami menunjukkan kemampuan kami. Itu benar Inter bermain lebih baik di babak pertama, tapi Milan saya memiliki usaha yang hebat dan tidak takut kepada siapapun. Kami mengambil pertandingan kepada tim yang superior di beberapa area dan itu bahkan tidak dalam periode terbak kami," jelas Pioli.

Baca juga: Olivier Giroud bawa AC Milan balik tekuk Inter 2-1 dalam derbi Milan

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, Inter sempat menyakiti mereka pada pertemuan pertama di pada awal musim ini dan pada pertandingan ini AC Milan kembali melakukan hal tersebut.

Hal yang berbeda baru terjadi pada babak kedua, di mana menurut Pioli, Inter lebih banyak menunggu sehingga membiarkan Milan mengambil inisiatif terlebih dahulu.

Merespon strategi yang ditunjukkan oleh Inter, Pioli menyadari membutuhkan banyak tenaga baru di lapangan untuk membuat perubahan di lapangan dengan memasukkan beberapa pemain segar seperti Junior Messias dan Brahim Diaz.

"Inter telah menyakiti kami di paruh musim lalu dan lagai hari ini karena kami memberikan mereka peluang dengan kesalahan kami dan operan yang salah. Inter lebih banyak menunggu setelah turun minum, mereka membiarkan kami mengambil inisiatif, kami membutuhkan lebih banyak kaki segar untuk mengguncang dan itu adalah Messias dan Brahim Diaz," jelas Pioli.

Pada pertandingan ini, AC Milan berhasil berbalik unggul dengan skor 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal melalui gol dari Ivan Perisic sebelumnya akhirnya dikejar berkat dua gol cepat Olivier Giroud di babak kedua.

Berkat kemenangan ini, AC Milan berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 52 poin dari 24 pertandingan, memangkas jarak menjadi 1 satu poin dengan Inter yang ada di posisi pertama.

Baca juga: Diminati Milan dan Newcastle, Sven Botman akan membuat keputusan tepat
Baca juga: Davide Calabria ingin membela AC Milan sepanjang kariernya
Baca juga: Akibat gaji yang besar, AC Milan gagal daratkan Renato Sanches

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022