Kapal tersebut, milik Rizzo Bottiglieri De Carini, Italia, dibajak pagi ini di Cotonou, ibu kota ekonomi Benin di Afrika Barat.
Nairobi (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Perompak telah membajak kapal milik Italia di Cotonou, ibu kota ekonomi Benin, demikian konfirmasi seorang pejabat kelautan di negara Afrika Barat itu, Ahad (24/7).

Andrew Mwangura, redaktur kelautan bagi Somalia Report, mengatakan kapal Anema E Core dibajak oleh perompak Ahad pagi (24/7), bersama 23 anggota awaknya.

"Kapal tersebut, milik Rizzo Bottiglieri De Carini, Italia, dibajak pagi ini di Cotonou, ibu kota ekonomi Benin di Afrika Barat," kata Mwangura melalui telepon dari Mombasa kepada Xinhua -- yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan awak kapal itu terdiri atas dua warga negara Italia, satu orang Romania dan 20 Filipina dan kapal tersebut mengibarkan bendera Italia ketika dibajak.

Pekan sebelumnya, perompak membajak satu tanker minyak milik Yunani yang berbendera Liberia, Agean Star, di lepas pantai Nigeria.

Namun, Mwangura tak menyebutkan kewarganegaraan anggota awak kapal.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011