Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Korea Selatan YG Entertainment mengumumkan grup musiknya, BIGBANG, akan kembali ke dunia musik. Namun, di saat bersamaan, salah satu personelnya yaitu T.O.P, telah berpisah dengan agensi.

"BIGBANG akan merilis lagu baru musim semi ini. (BIGBANG) telah menyelesaikan rekaman lagu baru mereka, dan mereka saat ini sedang bersiap untuk syuting video musik," kata YG dikutip dari Soompi, Senin.

Baca juga: Aktor Son Ho-jun tinggalkan YG Entertainment setelah 5 tahun

T.O.P akan meninggalkan agensi setelah 16 tahun.

"Kontrak eksklusif T.O.P dengan YG telah berakhir, dan dia akan menghadapi berbagai tantangan baru baik sebagai artis maupun pengusaha," kata YG Entertainment.

"Kami menghormati keinginan T.O.P untuk memperluas ruang lingkup kegiatan individunya selain dari promosinya dengan BIGBANG, dan dia berhasil mencapai kesepakatan tentang hal ini dengan anggota lain," imbuhnya.

Agensi melanjutkan, "Selama kondisinya tepat, (T.O.P) akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapan pun dia bisa."

Comeback BIGBANG yang akan datang akan menandai musik baru pertama mereka dalam empat tahun sejak perilisan “Flower Road” pada Maret 2018.

Baca juga: B.I dituntut hukuman 3 tahun penjara karena kasus narkoba

Baca juga: YG Entertainment ungkap bocoran album debut solo Lisa BLACKPINK

Baca juga: WINNER lanjutkan kontrak bersama YG Entertainment

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022