Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming WeTV kini menyajikan format tayangan baru yaitu mini series drama yang berdurasi hanya 2-8 menit per episodenya, hingga serial drama dengan format vertikal atau portrait.

Dikutip dari keterangannya pada Senin, ada pun berbagai judul yang sudah ditayangkan di WeTV adalah "Please Don't Spoil Me (S1)", "Stick To The Script", "Physic Princess (S1 dan S2)", "Naughty Princess", "Touch Your Heart".

Lebih lanjut, "Wife's Revenge", "Legenda Giok Ajaib", "Love Once Again", "Love at First Taste", "Here is My Exclusive Indulge", "Love Potion", "Falling in Love", "Mr A Cup", "Manga Man: Falling From The Sky", "Twin Sisters", dan "Love You To Another Star".

Berikut adalah sejumlah rekomendasi serial mini drama Tiongkok terpopuler di WeTV.

Baca juga: WeTV tumbuh signifikan di Indonesia

Baca juga: WeTV siapkan 12 konten original untuk tahun 2022


"Pembalasan Sang Istri" ("Wife's Revenge")
Serial dengan jumlah 24 episode dan durasi 7-8 menit per episodenya. Serial ini menceritakan seorang ibu rumah tangga, Bai Yingying, yang mendapati suaminya Ding Zhiyuan selingkuh dengan sahabatnya, Gu Feier.

Dia frustasi dengan kehidupan rumah tangganya. Selain itu, ia juga mendapati adiknya, Bai Jingjing yang bunuh diri enam tahun lalu. Usai menghindari Gu Feier yang terus mengejarnya untuk meminta maaf dan berkat bantuan Jiang Chuan, Jin Rui dan sahabatnya yang lain, Bai Yingying akhirnya membuka lembaran baru hidupnya.

Pembalasan Sang Istri dibintangi oleh Chen Yijing, Chu Pengxu, Xu Dan, Ge Shimin, Tian Zhiheng dan Wang Xinwei.

"Sentuh Hatimu" ("Touch Your Heart") (format video: portrait)
"Touch Your Heart" adalah drama kolosal Tiongkok dengan jumlah ep
isode 30 berkisah tentang Cheng Yunxi adalah putri bungsu dalam keluarga penghuni Istana Cheng. Nasibnya lalu berubah tragis. Orang tuanya dijebak dan seluruh anggota keluarganya dibinasakan.

Akan tetapi, lewat kejadian penuh keajaiban ia berubah menjadi hantu peri bernama Mei. Sepuluh tahun kemudian, dia kembali ke dunia. Ia tak tahu di jalan yang penuh kejutan yang akan ia lalui, takdir mempertemukan Cheng Yunxi dengan teman masa kecilnya, Chen Yanyang.

"Touch Your Heart" dibintangi oleh Li Yongju, Zha Yichen, Gao Kai, dan Jin Haopeng.
"Wife's Revenge" ("Pembalasan Sang Istri"). (ANTARA/WeTV Indonesia)

"Please Don't Spoil Me"
Musim pertama dari serial ini bercerita tentang penulis novel web Yan Yiyi secara tak sengaja memasuki cerita yang ia tulis sendiri. Tapi ia memerankan karakter supporting yang bodoh. Dia kemudian bertarung bersama sang kaisar agar tidak berakhir di istana yang dingin.

Akan tetapi ia diingatkan bila tak mengikuti naskah cerita, dia akan dilenyapkan. Akhirnya, Yan Yiyi pun jatuh cinta pada kaisar.

Di musim keduanya, Yan Yiyi masih berada di dalam dunia tempat cerita yang ia tulis. Rencana Qin Yu untuk menerapkan kesepakatan baru demi meningkatkan mata pencaharian rakyat dan meningkatkan ketahanan nasional dinilai terhambat. Yan Yiyi maju untuk membantunya. Mereka akhirnya berhasil menerapkan hal tersebut. Cinta Qin Yu untuk Yan Yiyi kini menjadi lebih kuat.

Namun, untuk kembali ke dunia nyata, Yan Yiyi masih harus memasuki istana yang dingin. Sementara itu negara Beidi bersekongkol untuk menciptakan wabah penyakit di tengah masyarakat.

Demi membela rakyatnya, Yan dan Qin bergandengan tangan menghadapi segala serangan musuh. "Please Don't Spoil Me" dibintangi oleh Zhang Miaoyi dan Jin Xianzheng.

"Please Don't Spoil Me" musim perdana berjumlah 24 episode dan musim keduanya sedang tayang di WeTV dengan total 21 epiosde.

"Ramuan Cinta" ("Love Potion")
"Love Potion" merupakan salah satu drama Tiongkok dengan durasi 3-4 menit setiap episodenya. "Love Potion" bercerita tentang Ye Yan, seorang dokter pengobatan modern, kembali ke masa lalu dan menjadi Ye Yan, putri seorang jenderal.

Saat terbangun di Tiongkok masa lampau, Ye Yan telah bertunangan dengan Raja Yu. Ye Yan mendapati ada yang meracuni Raja Yu. Saat itulah Ye Yan berusaha mengeluarkan racun dari tubuh sang raja dan mereka kian dekat.

Serial berjumlah 21 episode tersebut dibintangi oleh Deng Qimeng, Chen Huan, dan Li Zitian.
"Bosku Tersayang". (ANTARA/WeTV Indonesia)


"Bosku Tersayang" ("My Dearest Boss")
Dibintangi oleh Guo Jianan dan Gong Fangni dengan total 30 episode, bercerita tentang Yu Xingchui, seorang pekerja kantor yang berdedikasi mewarisi rumah warisan senilai sepuluh, secara tidak sengaja menjadi tetangga dengan bosnya Liu Yu'an.

Maka dia mulai berkonflik dengan Liu Yu'an di tempat kerja dan lingkungan rumah. Dalam prosesnya, pasangan itu saling jatuh cinta.

Pada saat ini, ibu Liu Yu'an, Yang Xu, yang telah menghilang selama bertahun-tahun, datang. Dari belakang layar dialah yang mengatur agar Yu Xingchui tinggal di rumah itu. Yang Xu memberi tahu Yu Xingchui bahwa ayahnya melompat dari gedung tinggi.

Liu Yan merasa bertanggung jawab atas kejadian tragis itu. Hal itu meninggalkan bayangan besar pada Liu Yuan. Yu Xingchui, yang mencari tahu kebenaran sesungguhnya, memahami niat baik Yang Xu dan membantu Liu Yuanan keluar dari kabut, dan akhirnya keduanya bersatu.

Baca juga: Nia Dinata sampaikan pesan tentang kehidupan di "Turut Berduka Cita"

Baca juga: WeTV sajikan komedi satire lewat series "Turut Berduka Cita"

Baca juga: "Layangan Putus" ditonton 15 juta kali dalam satu hari penayangan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022