Jakarta (ANTARA) - Platform pembayaran digital OVO meraih penghargaan 3 Gold Medals dan 1 Bronze Medals dari Contact Center World Award 2021.

Dikutip dari keterangan pers pada Senin, penghargaan diraih berkat standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional tim Contact Center OVO yang telah berupaya keras dan konsisten dalam melayani berbagai kebutuhan para penggunanya.

Contact Center World sendiri merupakan sebuah kompetisi tahunan yang melakukan penilaian terhadap standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional yang ditetapkan sebagai acuan bagi setiap praktisi contact center dalam meningkatkan peran serta kemampuannya dalam mengelola dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca juga: OVO jalin kerja sama strategis dengan Indomaret

Di tahun 2021, Indonesia menjadi salah satu negara dari Asia Pasifik yang memiliki jumlah pemenang terbanyak di tingkat dunia dibandingkan dengan tahun 2020 lalu, dengan total medali 126 terdiri dari 81 Gold Medals, 34 Silver Medals, dan 11 Bronze Medals.

"Suatu kebanggaan bagi OVO dapat memenangkan penghargaan dari Contact Center World Award 2021. Pencapaian ini tentunya telah menjadi bukti dari kepercayaan yang diberikan oleh para pengguna terhadap pelayanan Contact Center OVO," kata VP Customer Experience OVO Novie Marlika.

"Oleh karenanya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap konsumen yang telah dengan setia menggunakan OVO. Melalui penghargaan ini, juga menjadi inspirasi bagi OVO untuk secara konsisten berkomitmen dalam mewujudkan layanan pelanggan yang terbaik (best in class) bagi konsumen," imbuhnya.

Novie menambahkan, demi memberikan pelayanan pelanggan yang optimal khususnya dalam situasi saat ini, OVO memastikan agar layanan pelanggan dapat diakses melalui contact center yang selalu tersedia setiap saat 24 jam tujuh hari melalui lima kanal resmi, yaitu telepon, email, Instagram, Twitter, dan Facebook.

"Hal ini kami lakukan semata-mata agar sehingga pengguna dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan apapun, kapanpun, dan dimanapun sesuai dengan kebutuhannya," lanjut Novie.

Penghargaan yang diraih OVO merupakan hasil kompetensi tim Contact Center OVO dalam menjalankan perannya sebagai customer service. Keempat penghargaan yang diraih oleh OVO diantaranya adalah Best Customer Service Manager (diraih oleh Didit Nurhadi) - Ranked 1 in the world; Best Improvement Award (diraih oleh Andreas Bramantyo) - Ranked 1 in the world; Best Employee Engagement (diraih oleh Budi Krisnanto) - Ranked 1 in world; Best Customer Service (diraih oleh Aryono Syahputro).

Dari penghargaan ini, menunjukkan hasil dari pengembangan kinerja sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan secara berkelanjutan serta bukti bahwa OVO selalu mengutamakan pengalaman pelayanan konsumen terbaik.

Dengan hadirnya Contact Center World sebagai Asosiasi Global untuk para praktisi contact center telah membantu setiap perusahaan dalam mengutamakan kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang terbaik sesuai dengan standar tingkat dunia.

"Kami berharap, OVO dapat konsisten memberikan pelayanan terbaik dan sesuai dengan standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional yang ditetapkan oleh Contact Center World agar dapat mewujudkan layanan pelanggan yang terbaik bagi konsumen," kata Novie.

Baca juga: Kirim angpao via digital kini menjadi favorit

Baca juga: OVO bisa digunakan untuk pembayaran di Indomaret

Baca juga: OVO tunjuk Eddie Martono jadi COO baru gantikan Jaygan Fu Ponnudurai

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022