Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya bersama Wonderful Indonesia melakukan kerja sama dengan tim balap yang akan tampil pada ajang MotoGP 2022 Gresini Racing (tim balap motor).

Kerja sama tersebut diharapkan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia agar kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Indonesia sehingga mampu meningkatkan performa pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga mendukung kebangkitan ekonomi di Indonesia,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Jakarta, Senin.

Dengan kerja sama ini, lanjutnya, ia percaya bahwa beberapa merek top Indonesia akan terekspos di tingkat global dan memperluas jangkauan pasar merek tersebut dari nasional ke skala internasional, serta memberikan kebanggaan terhadap Indonesia.

Nantinya, logo Wonderful Indonesia ditampilkan pada motor balap Desmosedici GP milik Gresini Racing pada kompetisi musim ini. Logo tersebut akan terlihat pada bagian sayap depan dari motor milik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

"Logo "Wonderful Indonesia" akan terpasang pada winglet/aero fairing motor balap Ducati Gresini Racing," kata Sandiaga.

Kemitraan yang terjalin menandakan kembalinya MotoGP ke Indonesia sejak terakhir kali pada 1997.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang rencananya digelar pada pertengahan Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Maka dari itu dengan kerja sama ini, citra branding pariwisata maupun pelaku industri nasional bisa semakin dikenal luas secara global,” ujar Menparekraf.

Baca juga: Promosi Wonderful Indonesia warnai trem di Brussels

Baca juga: Wonderful Indonesia dinobatkan sebagai "Best Creative Destination"


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022