Bukittinggi (ANTARA) - Juara Liga 3 Sumatera Barat, PSKB Bukittinggi berhasil memetik poin penuh saat mengawali pertandingan Liga 3 Nasional di Kendal, Jawa Tengah, Senin.

PSKB menang meyakinkan 2-0 ketika berhadapan dengan PS Jembrana dengan masing-masing gol dicetak di setiap babak.

Gol pertama disarangkan oleh pemain bertahan Kurnia Ridho pada menit ke-43 dan gol kedua dicatat oleh Irvanda pada menit 90.

Baca juga: PSSI Sumbar pastikan dua tim wakili Sumbar di Liga 3 Nasional

Kemenangan ini menjadikan PSKB sementara memimpin klasemen grup H dengan raihan poin 3.

Secara umum, anak asuh Gusnedi Adang bermain cukup disiplin selama pertandingan yang diwarnai beberapa kartu kuning.

PSKB selanjutnya akan menghadapi Persak Kebumen pada Kamis (10/2) di tempat yang sama di Stadion Kebon Dalem Kendal, Jawa Tengah.

Pertandingan PSKB di Liga 3 Nasional disiarkan secara langsung oleh Pemkot Bukittinggi melalui akun facebook agar dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Bukittinggi dan Sumatera Barat umumnya.

"Alhamdulillah kami dari Dinas Kominfo dan Informatika bisa menyelenggarakan siaran langsung melalui media sosial ini, semua untuk menggalang dukungan pada PSKB," kata Sekretaris Kominfo Bukittinggi, Surya di Kendal, Senin.

Ia mengatakan saat ini siaran langsung via media sosial masih diijinkan namun di beberapa pertandingan nanti kemungkinan akan ada regulasi baru dari Liga 3.

"Karena ada paltform video yang menjadi salah satu sponsor utama, kemungkinan akan ada perubahan, mohon doakan kami tetap bisa menyiarkan pertandingan PSKB," pungkasnya.

Baca juga: Delapan tim ikut Liga 3 Zona Maluku Utara

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022