Jakarta (ANTARA) - Gol yang dicetak Yacob Sayuri di penghujung pertandingan pekan ke-23 RI Liga 1 2021/2022 memupuskan langkah kemenangan Bali United yang sebelumnya sudah unggul dengan skor 2-1.

Laga antara Bali United kontra PSM Makassar yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin malam, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Babak pertama, kedua tim sudah langsung menggencarkan serangan meski Bali United terlihat lebih mendominasi permainan.

Terbukti, Serdadu Tridatu mampu mencatatkan gol pertamanya pada menit ke-18 lewat aksi Stefano Lilipaly yang memanfaatkan kesalahan Zulkifli Syukur dalam membuang bola.

Gol Lilipaly yang sukses bersarang di gawang PSM Makassar yang dijaga kiper Hilman Syah membuat skor menjadi 1-0.

Namun, Zulkifli segera menebus kesalahan lewat tendangan bebasnya yang langsung mengarah kencang ke gawang Bali United yang langsung ditepis kiper Wawan Hendrawan.

Sayangnya, bola liar itu justru mengarah ke kaki Delfin Rumbino yang segera menyempurnakannya menjadi gol untuk Juku Eja dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lima menit menjelang babak pertama usai, Bali United kembali menambah gol lewat kaki Ilija Spasojevic yang tak terjangkau oleh kiper PSM.

Baca juga: Leonard Tupamahu sebut pilar baru berikan perubahan bagi Bali United

Spaso berhasil melewati benteng pertahanan Pasukan Ramang dan melesatkan tendangan mengarah ke pojok kanan gawang dan mengubah skor menjadi 2-1.

Babak kedua, kedua tim kembali menggeber serangan cepat, terutama PSM yang ingin mengejar ketertinggalan.

Beberapa peluang dimiliki oleh kedua tim, tetapi belum mampu menambah pundi gol hingga menit ke-89 atau hampir selesainya permainan.

Tak diduga, Yacob Sayuri mampu melesatkan satu gol ke gawang Bali United sehingga langsung membuyarkan kemenangan skuad asuhan Stefano Cugurra itu.

Sebenarnya, Bali United kembali punya peluang emas untuk memenangi laga lewat tendangan bebas Eber Bessa di detik-detik terakhir laga, tetapi sayangnya membentur tiang gawang.

Akhirnya, laga berakhir sama kuat 2-2 sehingga Bali United dan PSM harus puas berbagi satu poin.

Dengan hasil imbang itu, Bali United tetap bercokol di peringkat tiga besar dengan 45 poin, sementara PSM naik ke posisi-10 dengan meraih 28 poin.

Susunan pemain :

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Willian Silva Costa, Leonard Tupamahu, I Made Andhika; Brwa Hekmat, Eber Bessa, Moh. Sidik, Stefano Jantje Lilipaly, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra.

PSM Makassar: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Ganjar Mukti, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; Delfin Rumbino, Muhammad Arfan; Yakob Sayuri, Willem Jan Pluim, Muhammad Rizky, Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih: Joop Gall.

Baca juga: Persikabo yang krisis pemain akibat COVID-19 dilumat Bali United 0-3
Baca juga: PSM kian perketat prokes usai Adam Mitter positif COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022