Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Inggris, Rolls Royce, mengubah desain lambangnya Spirit of Ecstasy dengan penampilan baru pertama bakal hadir di mobil listrik Roll Royce Spectre.

Kepala eksekutif Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös, dalam sebuah pernyataannya dikutip Selasa, mengungkapkan bahwa The Spirit of Ecstasy adalah maskot otomotif paling terkenal dan diinginkan di dunia.

"Lebih dari sekadar simbol, dia adalah perwujudan merek kami, dan sumber inspirasi dan kebanggaan yang konstan bagi merek dan kliennya. Seperti merek kami, dia selalu mengikuti perkembangan zaman sambil tetap setia pada sifat dan karakternya," kata Torsten Müller-Ötvös.

"Dalam bentuk barunya dia lebih ramping dan anggun dari sebelumnya – lambang sempurna untuk Rolls-Royce paling aerodinamis yang pernah dibuat, dan untuk menghiasi haluan masa depan listrik kami yang berani," tambah Torsten Müller-Ötvös.

Baca juga: Ford dan Roll Royce diminta terlibat cegah corona

Dalam kesempatan ini, Rolls Royce telah mengubah Spirit of Ecstasy tepat 111 tahun setelah lambang berbentuk patung kecil itu pertama kali didaftarkan sebagai kekayaan intelektual Rolls-Royce pada tahun 1911.

Lencana yang diperbarui telah dirancang dengan bentuk lebih rendah dan lebih dinamis serta lebih baik seperti gambar asli lambang tersebut. yang dibuat oleh Charles Skyes pada awal abad ke-20.

Pembaharuan yang ada pada Spirit of Ecstasy terlihat dari tingginya yang kini hanya 82,73 mm dan sayapnya telah dibentuk ulang untuk membuatnya sedikit lebih aerodinamis dan realistis.

Patung yang bersejarah bagi Rolls Royce ini mengadopsi pose yang sedikit berbeda dan bukannya berdiri dengan kedua kaki menyatu dan memiringkan pinggang, dia sekarang memiliki satu kaki ke depan dan tubuhnya terselip lebih rendah.

Ke depannya, Spirit of Ecstasy yang diperbarui akan digunakan pada semua mobil Roll Royce model yang akan datang. Tetapi, desain saat ini akan dipertahankan untuk Phantom, Ghost, Wraith, Dawn, dan Cullinan yang ada.

Rolls-Royce Spectre all-electric akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2023. Kendaraan ini akan didukung oleh platform Arsitektur Mewah sama seperti yang diluncurkan dengan Phantom pada tahun 2017 dan dapat menggunakan powertrain yang sama dengan BMW i7 yang akan datang.

Rolls Royce Spectre all-electric mungkin hadir dengan paket baterai 120 kWh yang menawarkan jangkauan hingga 435 mil (700 km) dan berpotensi tersedia dengan pengaturan tri-motor yang menghasilkan tenaga hingga 740 hp.

Baca juga: Rolls-Royce terbaru bernama Wraith

Baca juga: Koleksi mobil Cristiano Ronaldo

Baca juga: David Beckham Jual Rolls-Royce
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022