Vaksinasi COVID-19 khusus lansia ini diperuntukkan bagi penerima dosis kedua maupun dosis tiga atau dosis penguat antibodi
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) yang dipusatkan di Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Kami tinjau ternyata animo warga di sini tinggi sekali, terkhusus kaum lansia yang ingin menerima dosis ketiga vaksinasi," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan di lokasi vaksinasi, Selasa.

Ia menjelaskan vaksinasi COVID-19 khusus lansia ini diperuntukkan bagi penerima dosis kedua maupun dosis tiga atau dosis penguat antibodi.

Pihaknya menyiapkan 500 dosis vaksin bagi 400 lansia yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis kedua serta 100 lansia penerima vaksinasi dosis ketiga.

Di Gerai Vaksin Presisi ini kepolisian juga membagikan sejumlah bingkisan bagi para lansia yang menjadi peserta vaksinasi agar mereka semakin termotivasi untuk mendatangi lokasi vaksinasi.

"Komitmen kami terus mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19," katanya.

Kapolres berharap kegiatan ini mampu mencegah potensi penularan virus corona khususnya bagi para lansia yang masuk kategori warga rentan.

"Terlebih di kondisi saat ini, peningkatan kasus aktif harian di Kabupaten Bekasi yang signifikan. Makanya vaksinasi ini jadi salah satu upaya pencegahan agar penularannya dapat dikendalikan," kata Gidion Arif Setyawan .

Berdasarkan data fasilitas kesehatan hingga akhir pekan lalu, vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bekasi kini telah mencapai 2.132.420 jiwa atau setara 88,2 persen dari total sasaran vaksinasi yakni sebanyak 2.417.794 orang.

Sedangkan jumlah kumulatif kasus COVID-19 di daerah itu mencapai 57.502 kasus dengan rincian 51.259 kasus dinyatakan sembuh, 547 orang meninggal dan 5.696 pasien kini tengah menjalani perawatan, baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit.

Baca juga: Kabupaten Bekasi mulai melaksanakan vaksinasi penguat

Baca juga: Pemkab Bekasi siapkan vaksin penguat AstraZeneca dan Pfizer

Baca juga: Kabupaten Bekasi menuju kekebalan kelompok, capai vaksinasi 70 persen

Baca juga: Pemkab Bekasi lirik skema vaksinasi pintu ke pintu


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022