Jakarta (ANTARA) - Saat ini, produk plant based atau yang berbahan aktif tumbuhan mulai menjadi pilihan masyarakat terutama pada produk perawatan pribadi.

Masyarakat juga semakin sadar untuk memilih produk berbahan alami, yang merupakan efek dari pandemi COVID-19 di mana mereka semakin menerapkan gaya hidup yang seimbang. Terlebih, produk dengan bahan tersebut memiliki beberapa kelebihan di antaranya ramah lingkungan dan aman bagi konsumen.

Menjawab kebutuhan dan perkembangan tren tersebut, WINGS Group Indonesia melalui Wings Care meluncurkan SoSoft, deterjen cair konsentrat berbahan aktif tumbuhan. Produk tersebut diformulasikan dengan kecanggihan teknologi yang membuatnya mampu membersihkan noda secara optimal dan teruji secara dermatologis sehingga aman pada kulit sensitif sekalipun.

"SoSoft kita anggap sebagai jawaban dari tren yang ada saat ini. SoSoft tidak panas di tangan, tidak mengandung klorin dan paraben, dan telah teruji secara dermatologis," ujar Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) saat peluncuran SoSoft secara virtual, Selasa.

Anastasia melanjutkan, pihaknya menyasar para wanita urban modern yang tidak takut mencoba hal-hal baru dan melek digital.

"Kami mengajak SoSoft Ladies untuk menerapkan gaya hidup seimbang atau balanced lifestyle baik dari aktivitas pekerjaan, rumah tangga, dan pribadi, untuk memenuhi aspirasi akan suatu hidup yang lebih baik,” katanya.

Pada peluncuran pertamanya, SoSoft hadir dengan varian Nature Fresh dilengkapi dengan Natural Perfume Essence dari paduan citrus, fresh rose, lily of valley sebagai top notes, white floral sebagai middle notes, dan wangi musk, ylang, powdery sebagai bottom notes, yang memberikan wangi segar lembut pada pakaian.

Kombinasi wewangian natural tersebut membuat deterjen SoSoft dengan kekuatan ‘Nature+Technology’ hadir sebagai solusi bersih, wangi, dan lembut untuk kenyamanan pakaian keluarga.

SoSoft juga menyuarakan kampanye digital #NaturallySoSoft yang berisi ajakan untuk menerapkan gaya hidup seimbang. Anastasia mengatakan, di masa depan pihaknya akan memfasilitasi konsumen untuk mendapatkan ilmu dan informasi untuk mengasah kemampuan diri menjadi lebih baik, melalui berbagai seminar dan workshop.

"Tema yang ditawarkan tentu seimbang antara ilmu yang membantu kita tetap update dengan perkembangan zaman, dan juga ilmu yang menginspirasi pengembangan pribadi,” tutup Anastasia.

SoSoft kini sudah tersedia di supermarket, minimarket, dan e-commerce dalam dua kemasan, yakni kemasan botol 750 ml dan kemasan pouch 750 ml.

Baca juga: Deterjen dengan disinfektan klaim mampu singkirkan virus pada pakaian

Baca juga: IDI: Cuci masker dengan deterjen bisa matikan virus COVID-19

Baca juga: Produsen deterjen China minta maaf atas iklan rasis

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022