Kerja sama strategis antara Asabri dengan BSI bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Asabri
Jakarta (ANTARA) - PT Asabri (Persero) resmi menggandeng PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadi mitra pembayaran klaim dan manfaat program asuransi kepada nasabah.

Sekretaris Perusahaan Asabri Edison Sianipar mengatakan sinergi tersebut sebagai tindak lanjut kerja sama yang telah ditandatangani pada 1 Oktober 2021 lalu yang sebelumnya masih dilaksanakan secara terbatas untuk BSI di wilayah Aceh dan Lhokseumawe.

"Kerja sama strategis antara Asabri dengan BSI bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Asabri melalui mitra bayar yang pada mulanya, hanya difokuskan untuk implementasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah," ujar Edison dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Namun, lanjut Edison, melihat potensi dan jangkauan layanan yang lebih luas, Asabri mengembangkan implementasi kerja sama tersebut secara nasional.

Ia menyampaikan kolaborasi kedua perusahaan juga untuk mendukung visi pemerintah dalam menciptakan iklim ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Pelaksanaan kerja sama dengan Bank BSI merupakan salah satu komitmen Asabri untuk senantiasa memberikan layanan terbaik kepada para peserta. Kepuasan peserta Asabri merupakan prioritas utama dari bisnis perusahaan," kata Edison.

Sebagai pengelola program asuransi sosial prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kemhan Polri, Asabri melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagi pihak dan pemangku kepentingan, tak terkecuali mitra bayar.

"Dengan dilakukannya kerja sama ini, peserta Asabri sudah dapat menjadikan Bank BSI sebagai alternatif pilihan mitra bayar untuk pembayaran klaim dan manfaat Asabri yang sudah dapat dijangkau secara nasional," pungkas Edison.

Baca juga: Asabri dan Bulog kolaborasi kembangkan jaringan rumah pangan
Baca juga: Aset sitaan Asabri bertambah jadi Rp16 triliun
Baca juga: Asabri perbarui aplikasi guna optimalkan layanan saat pandemi

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022