Jakarta (ANTARA) - Chef Renatta Moeloek menawarkan resep baru yang sudah familier untuk para penikmat makanan di Indonesia: ayam goreng dibalur tepung yang dipadu dengan saus spesial. Menu-menu ini dibuat Renatta untuk jenama Dailybox. Resep yang dibuat antara lain adalah ayam goreng dengan sambal jinten, sambal ijo daun jeruk, sambal bumbu kalio dan saus krim kunyit. Menu ini tersedia mulai 7 Februari hingga 6 Maret 2022.

“Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat berlimpah, khususnya rempah-rempah. Saya sering memperkenalkan rempah asal Indonesia melalui masakan saya kepada teman-teman saya saat di luar negeri," kata Renatta, dikutip dari siaran resmi, Rabu.

"Sambal Jinten yang saya kreasikan terbuat dari rempah-rempah pilihan dari Indonesia, sesuai dengan misi dari Dailybox Group yaitu #DariIndonesiaUntukIndonesia.”

Baca juga: Menu chef Renatta Moeloek dan chef Juna kian mudah dinikmati

Baca juga: Tips masak sehat ala Chef Renatta Moeloek


Head of Strategy & Growth, Dailybox Group, Miranda Haryanto, mengatakan menu baru ini adalah upaya menghadirkan produk inovatif, seiring pertumbuhan Dailybox Group yang ia sebut pesat. Olahan ayam jadi pilihan karena merupakan salah satu menu terlaris di jenama tersebut.

"Tidak dipungkiri banyak sekali orang yang suka makan fried chicken, apalagi jika dipadukan dengan saus spesial khas Nusantara yang diracik sendiri oleh Chef Renatta," kata Miranda.

Dia optimistis menu baru ayam goreng dengan saus khas Nusantara akan diterima secara positif karena ayam adalah menu protein yang popular di Tanah Air.

"Sebagai gambaran, konsumsi daging ayam di Indonesia pada 2021 berkisar di angka 9,3 kg/kapita/tahun . Sedangkan konsumsi daging sapi berada pada kisaran 2,4 kg/kapita/tahun,” lanjut Miranda.

Pengumuman kerjasama koki ternama yang kerap wara-wiri di layar kaca ini dengan jenama ini telah berlangsung sejak lama. Chef Renatta yang dikenal sebagai juri di Galeri MasterChef Indonesia memulai kolaborasinya dengan Dailybox pada 2020. Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis ini memperkenalkan Lidah Cabe Ijo dan Sapi Sambal Kluwek dua tahun lalu.

Baca juga: Pentingnya pakaian nyaman bagi Renatta Moeloek dan Dion Wiyoko

Baca juga: Semur Jengkol Ningrat, menu unik baru Dailybox

Baca juga: Cara mudah tiru masakan Chef Juna di dapur sendiri

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022