Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jepang, Subaru telah resmi untuk menerima pemesanan dari kendaraan crossover elektrik Solterra 2023 di Amerika Serikat.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, program reservasi ini sudah berlangsung hingga 28 Februari dan mengharuskan pelanggan untuk menyetorkan deposit yang dapat dikembalikan sebesar 250 dolar AS sebagai imbalan atas kesempatan untuk menjadi yang pertama membeli atau menyewa crossover listrik milik Subaru itu.

Kendati demikian, Subaru masih menyimpan rapat-rapat mengenai harga dari kendaraan ini. Proses reservasi memungkinkan pelanggan untuk memilih dealer pilihan mereka serta trim yang mereka inginkan.

Baca juga: Subaru incar penjualan mobil otonom level 2 untuk jalan biasa

Pembuat mobil belum merilis rincian lengkap, tetapi situs web mengungkapkan Solterra Premium entry-level akan dilengkapi dengan lampu depan LED, sistem kontrol iklim otomatis, sistem pemantauan blind-spot, dan teknologi bantuan pengemudi EyeSight.

Solterra Limited tingkat menengah menampilkan eksterior yang lebih mewah dengan lampu kabut, rel atap, dan velg 20 inci. Model ini juga mendapatkan power liftgate dan spoiler belakang yang unik.

Perubahan lebih besar terjadi di bagian kabin, karena varian Limited dilengkapi dengan kursi pengemudi yang elektrik, setir yang juga berpemanas, dan pelapis StarTex. Pembeli juga akan menemukan kursi depan dan belakang berpemanas, charger smartphone nirkabel, dan kaca spion peredupan otomatis dengan HomeLink.

Mereka bergabung dengan sistem audio premium Harman Kardon, kamera surround view, dan sistem infotainment 12,3 inci dengan navigasi berbasis cloud dan asisten suara.

Solterra Touring yang paling tinggi dibangun di atas Limited dengan menambahkan atap kaca panorama, kursi depan berventilasi, dan kaca spion digital. Model ini juga menampilkan trim yang diterangi dan atap dua warna yang tersedia.

Setelah Subaru mengumumkan harga pada bulan April atau Mei, pemegang reservasi akan diberitahu untuk menghubungi dealer mereka untuk menyelesaikan transaksi. Ketika semuanya selesai, mereka dapat menantikan untuk mendapatkan Solterra mereka musim panas ini.

Baca juga: Subaru luncurkan dua mobil konsep di Tokyo Auto Salon

Baca juga: Mobil listrik global pertama Subaru dirilis tahun depan

Baca juga: Tampilan mobil baterai Toyota bZ4X, siap dijual tahun depan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022