Jakarta (ANTARA) - Disney Plus menyebut eksperimen pertama dari siaran langsung telah berhasil berjalan mulus, di mana eksperimen siaran langsung perdana itu didedikasikan untuk nominasi Academy Award (Oscar).

"Kami mencoba siaran langsung pada layanan Disney+ kami di Amerika Serikat dengan pembacaan nominasi untuk Academy Award. Kami senang bahwa hasilnya baik dan akan melanjutkan uji coba ini sebagai cara kami menyampaikan konten dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami," ujar Juru Bicara Disney Plus seperti dikutip dari The Verge, Rabu.

Uji coba siaran langsung yang disiarkan di layanan streaming milik Disney itu ternyata bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan di Amerika Serikat.

Disney tidak merinci lebih lanjut nantinya akankah ada siaran langsung lainnya di luar ajang Academy Award.

Rasanya sangat masuk akal jika nantinya akan lebih banyak tayangan siaran langsung mengingat Disney juga memiliki dua layanan lainnya seperti Hulu dan ESPN Plus yang juga memungkinkan untuk menyediakan konten sejenis itu.

Meski tidak memberi rincian, Disney tetap berupaya untuk menunjukan kemungkinan konten siaran langsung sebagai bagian dari pilihan konten yang lebih beragam.

Baca juga: Serial TV live-action "Goosebumps" tayang di Disney Plus

Baca juga: Live-action "Percy Jackson" masuk tahap produksi di Disney Plus

Baca juga: "Rookie Cops" tayang mulai 26 Januari

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022