Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kami sudah siap tempur
Jakarta (ANTARA) - Manajer tim Indonesia Harry Hartono optimistis tim bulu tangkis Indonesia bisa lolos fase penyisihan grup saat bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Badminton Asia, tim putra Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan India, sedangkan Grup B diisi tuan rumah Malaysia, Jepang, Singapura, dan Kazakhstan.

Menanggapi hasil undian tersebut, Harry menyatakan kesiapan timnya dan optimistis bisa mengatasi lawannya dengan memberikan penampilan terbaik.

Baca juga: BATC 2022 ajang unjuk kebolehan para pemain muda

“Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kami sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus…kami optimistis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu," kata Harry dalam rilis pers PBSI.

Indonesia, juara BATC tiga kali beruntun pada kategori putra, memutuskan untuk menerjunkan para pemain muda dalam kejuaraan Asia tersebut untuk memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding.

Meski diperkuat para pemain muda, Harry mengatakan bahwa Indonesia tetap akan menjadi tim yang diperhitungkan lawan.

Tak hanya tim putra, Harry juga mengatakan bahwa tim putri Indonesia juga siap bertanding. Mereka ditargetkan untuk lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu.

"Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kami ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kami targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu," ucap Harry.

Saat ini tim Indonesia sudah tiba di Malaysia dan sedang menyelesaikan masa karantina selama lima hari sebagai syarat protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca juga: Skuad Indonesia siap tempur di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022
Baca juga: Indonesia turunkan atlet muda di Kejuaraan Asia Beregu 2022


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022