Jakarta (ANTARA) - Brand lokal bukuqu yang fokus memproduksi notebook, planner, hingga agenda mengajak para ilustrator serta konten kreator lokal dari berbagai kalangan untuk berkolaborasi.

Alifa Narasyarfi, Brand Manager bukuqu dalam siaran pers pada Rabu mengatakan perusahaannya membuka kesempatan kolaborasi bersama konten kreator atau ilustrator profesional, khususnya mahasiswa, freelancer atau bahkan influencer, untuk memberikan karya terbaik mereka di mana nantinya akan dirilis dalam bentuk notebook oleh bukuqu.

"Dalam tahap awal kampanye ini, bukuqu sudah memulai kolaborasi dengan Bumi Langit untuk Film Virgo and The Sparkling. Bumi Langit sendiri merupakan brand yang mengelola lebih dari 500 pustaka komik, yang dikenal dengan Bumilangit Cinematic Universe. Karya populernya yang telah difilmkan adalah Gundala,” kata Alifa, dalam siaran pers dikutip Rabu.

Kolaborasi dibalut dalam sebuah kampanye yang dinamakan #PilihLokal tersebut diluncurkan oleh bukuqu pada Februari 2022. Lewat gerakan itu, bukuqu berharap bisa mengajak para Ilustrator lokal untuk ikut andil dalam pemulihan ekonomi. Para ilustrator akan mendapat 25 persen royalti untuk setiap produk yang terjual.

Bagi Alifa, kolaborasi dengan ilustrator lokal merupakan hal yang sangat penting. Tidak hanya berguna untuk menampung keberagaman ide, bukuqu percaya bahwa banyak talenta-talenta di luar sana yang memiliki bakat yang sangat bagus, dan bisa memberikan warna yang berbeda terhadap produk-produk bukuqu.

Di sisi lain, Alifa optimistis jika bisnis lokal brand tahun ini mengalami perkembangan yang baik.

"Kami merasa sudah saatnya masyarakat memilih produk lokal sebagai barang utama mereka. Jadi kami yakin produk lokal memiliki pangsa pasar yang besar jika kita berkolaborasi dengan insan terbaik bangsa," katanya.

Dengan gerakan #PilihLokal ini, bukuqu menargetkan untuk menggandeng seribu konten kreator untuk bergabung. Ke depannya, kata Alifa bukuqu berharap dapat menjadi wadah buat illustrator lokal dalam menyalurkan karyanya.

Baca juga: Siap-siap berburu diskon brand lokal di 12.12 Final Local Festival

Baca juga: Staf Khusus Menteri BUMN: Milenial BUMN harus pakai produk UMKM lokal

Baca juga: Perhoti dukung Food Estate Hortikultura dengan pasarkan produk lokal

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022