Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics memenangi enam gim beruntun sembari memperburuk tren negatif Brooklyn Nets saat menundukkan tuan rumah 126-91 dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Jaylen Brown dan Marcus Smart sama-sama mengemas 22 poin sementara Jayson Tatum menambahkan 19 poin dan Robert Williams III menyumbang dwiganda 12 poin dan 11 rebound demi membantu Celtics meraih catatan menang-kalah 31-25.

Sementara Nets yang masih tak diperkuat tiga bintang utamanya Kevin Durant, James Harden dan Kyrie Irving nyaris tak memberikan perlawanan berarti dan harus menelan kekalahan kesembilan beruntun.

Baca juga: Suns lunasi defisit 14 poin demi tundukkan Sixers 114-109

Tak satu pun dari barisan pancamula Nets membukukan raihan dua digit dan pasokan justru datang dari bangku cadangan, di mana Jevon Carter mencetak 21 poin dan Cam Thomas serta James Johnson masing-masing menyumbang 17 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Harden absen untuk tiga gim beruntun karena masalah hamstring kiri, Durant masih menepi panjang karena ligamen lutut kiri, sedangkan Irving belum diizinkan bermain di laga kandang karena menolak vaksinasi.

Kondisi itu memperlihatkan ketimpangan yang sudah nyata sejak menit-menit awal, di mana Nets tak melesakkan satu pun dari delapan percobaan tembakan, memberi kesempatan Celtics memimpin 14-0 saat Brown mencetak tripoin.

Blake Griffin jadi pencetak poin pertama Nets, tapi Celtics menjawabnya lagi dengan rentetan 14 poin tanpa balas.

Baca juga: Atasi Pacers 133-112, Hawks hentikan dua kekalahan beruntun

Marjin keunggulan terjauh Celtics berjarak 28 poin di paruh pertama sebelum tripoin dari Smart menutup kuarter kedua dengan skor 69-43 bagi tim tamu.

Keunggulan yang begitu tampak membuat Celtics leluasa mengistirahatkan jajaran pancamula, di mana tak satu pun di antaranya melantai hingga 30 menit di laga ini.

Ketika Enes Freedom mengkonversi tripoin pada sisa waktu 24,6 detik pertandingan untuk Celtics, ia mengunci kemenangan 126-91 yang sekaligus jadi marjin kekalahan terburuk bagi Nets musim ini.

Celtics selanjutnya akan menjamu Denver Nuggets pada Jumat (11/2), sehari setelah Nets melanjutkan tur tandang di markas Washington Wizards.

Baca juga: Atasi Pacers 133-112, Hawks hentikan dua kekalahan beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022