Pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan
Jakarta (ANTARA) - Pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Pulo Gebang, Jakarta Timur, menggunakan kotak agar dapat menampung aneka keperluan warga untuk ditindaklanjuti petugas tanpa bertatap muka (dropbox method), setelah dua pegawai positif COVID-19.

Camat Cakung, Jakarta Timur Fajar Eko Satrio, di Jakarta, Rabu, mengatakan penggunaan layanan itu bertujuan agar masyarakat tidak perlu bertatap muka saat mengurus keperluan di Kelurahan Pulo Gebang

"Pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan, namun menggunakan metode 'dropbox' sehingga masyarakat tidak bertatap muka langsung dengan pegawai kelurahan," kata Fajar.

Fajar menambahkan bahwa ini berlaku mulai Rabu ini hingga 11 Februari 2022 dan akan kembali normal pada Senin (14/2).

Baca juga: Lima titik zona merah COVID-19 ada di Pal Merah Jakarta Barat

Fajar mengatakan masyarakat yang ingin mengurus keperluan juga bisa melakukannya secara daring di website Kelurahan Pulo Gebang

Terkait dua pegawai yang terpapar COVID-19, kata Fajar, keduanya saat ini tengah menjalani isolasi secara mandiri.

Dia mengatakan pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami juga telah menyampaikan kepada pegawai apabila menunjukkan gejala silahkan melakukan 'swab' (tes usap) dan yang positif melakukan isolasi," ujar Fajar.

Baca juga: PPKM level tiga di DKI diharapkan tekan rasio positif COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022