Kepada teman-teman pers, saya ucapkan terima kasih sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Surabaya
Surabaya (ANTARA) - Pimpinan DPRD Kota Surabaya menilai pers memiliki peran penting terlibat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, utamanya di "Kota Pahlawan", Jawa Timur.

"Kepada teman-teman pers, saya ucapkan terima kasih sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Surabaya," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 kepada insan pers di DPRD Surabaya, Rabu.

Menurut dia, peringatan tahunan yang dilaksanakan rutin sejak 1985 ini mengingatkan kembali tentang perjalanan pers nasional yang memiliki sejarah perjuangan dan peran penting dalam pembangunan.

"Pers adalah salah satu pilar demokrasi, selain itu juga memiliki peran dalam pembangunan Indonesia, lebih khusus pembangunan di Kota Surabaya," katanya.

Selain itu, kata dia, pers juga mempunyai peran yang strategis dalam rangka mencerdaskan bangsa hingga memberi kontribusi besar dalam upaya pemenuhan kesejahteraan rakyat, banyak warga Surabaya terbantu tidak lepas dari tulisan dari para jurnalis.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga menambahkan bahwa pers berperan besar dalam hal diseminasi berita yang bermutu, kredibel, akurat, dan bertanggung jawab demi mendukung semangat pembangunan di Kota Surabaya.

"Kami di legislatif mengapresiasi para insan pewarta yang senantiasa mengabarkan info terkini demi terus mengedukasi dan membangun optimisme di masa pandemi kepada masyarakat Kota Surabaya secara luas," demikian Reni Astuti. 

Baca juga: Pimpinan DPRD: Perhatikan nasib anak yatim Surabaya terdampak pandemi

Baca juga: Reni Astuti lanjutkan pemberdayaan UMKM eks lokalisasi Dolly

Baca juga: DPRD: APBD Surabaya harus gerakkan sektor riil agar UMKM naik kelas

Baca juga: Pimpinan DPRD: Perhatikan nasib anak yatim Surabaya terdampak pandemi

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022