kuota vaksin anak dosis pertama dan kedua yang disiapkan untuk 300 orang sedangkan vaksin penguat sebanyak 200 orang
Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan BUMD PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT LRT Jakarta menggelar program vaksinasi COVID-19 untuk anak dan penguat (booster) di stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra mengatakan kuota vaksin anak dosis pertama dan kedua yang disiapkan untuk 300 orang sedangkan vaksin penguat sebanyak 200 orang.

"Kami juga memfasilitasi peserta vaksinasi untuk bersama-sama merasakan naik LRT Jakarta dari Stasiun Velodrome Rawamangun menuju Stasiun Pegangsaan Dua yang menjadi lokasi Sentra Vaksinasi," kata Hendri.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat bersama Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta memonitor kegiatan vaksinasi anak dan "booster" di Sentra Vaksinasi Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

"Banyak hal-hal baru yang didapatkan hari ini, jadi bukan hanya melayani transportasi umum tapi juga melayani kebutuhan vaksin bagi masyarakat dan itu sangat luar biasa," ujar Ketua Bidang IV Tim Penggerak PKK Pusat Safriati Syafrizal.

Safriati juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan sangat baik dalam penyediaan layanan vaksinasi anak dan booster di sejumlah fasilitas publik, seperti halnya di Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena dengan adanya sentra vaksinasi ini maka cakupan vaksinasi bisa maksimal sehingga terbentuk kekebalan komunal di masyarakat," tuturnya.

Untuk pelayanan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi Stasiun LRT Pegangsaan Dua sudah dibuka sejak 15 September 2021 yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB dan juga melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dan unsur terkait lainnya.

"Ini merupakan wujud nyata dan sinergi dengan Dinas Kesehatan dalam mengoptimalkan vaksinasi anak dan booster. Semua berperan dalam menangani pandemi termasuk kader PKK sebagai garda terdepan dalam upaya penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ellisa Sumarlin.

Kegiatan pemantauan bersama pelaksanaan vaksinasi anak dan booster dalam rangka gerakan PKK keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara Yenny Nursanti Ali dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Dalam sambutannya, Ali Maulana Hakim mengimbau kepada masyarakat untuk segera memanfaatkan layanan vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan dan sentra vaksinasi terdekat.

"Vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan COVID-19. Hingga saat ini, cakupan vaksinasi di Jakarta Utara untuk tahap satu dan dua sudah hijau di atas 80 persen dan itu juga dibantu oleh ibu-ibu PKK bersama kader dasawisma yang ikut menggerakkan warga untuk datang ke sentra vaksinasi," katanya.
Baca juga: DKI minta warga sudah miliki tiket segera ikut vaksin booster
Baca juga: BPJAMSOSTEK Jakarta-Kemenkes vaksinasi penguat 2000 karyawan
Baca juga: Pemprov DKI gandeng TNI-Polri kejar vaksinasi "booster"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022