Gubernur Sumsel Nilai Kejuaraan Voli Asia Sukses

Gubernur Sumsel Nilai Kejuaraan Voli Asia Sukses

Gubernnur Sumsel Alex Noerdin. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan bahwa kejuaraan Bola Voli Putra Antarklub Asia di Palembang, 23-30 Juli 2011, berlangsung sukses dan tidak mengalami hambatan.

Alex Noerdin usai penutupan kegiatan, Sabtu malam mengatakan, pihaknya merasa puas karena kejuaraan tersebut berlangsung dengan baik.

Dalam penutupan kejuaraan yang berlangsung di Gedung Olahraga Sriwijaya, Palembang, itu juga hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Dikdik Maulana Arief Mansur, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI S Widjonarko dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Wasista Bambang Utoyo serta Ketua Umum KONI Sumsel, H Muddai Madang.

Sementara tim yang tampil juara yakni Iran, disusul urutan kedua Kazakhstan serta ketiga, China yang masing-masing mendapat piala dan medali.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, ini menunjukan Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang karena kejuaraan tersebut sebagai ajang uji coba SEA Games.

Memang, lanjut dia, masih ada sedikit hambatan pada pertandingan hari pertama dan kedua, tetapi semuanya dapat diatasi.

Yang jelas, kejuaraan tersebut cukup membanggakan karena pertama dilaksanakan di Sumsel, termasuk Indonesia, ujar Gubernur.

Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang, mengatakan pihaknya terus mengevaluasi pertandingan tersebut, dan ternyata pelaksanaannnya berlangsung cukup baik.

Menurut dia, setelah diamati pelaksanaan kejuaraan tersebut sudah cukup baik, sehingga pada SEA Games mendatang tidak menjadi kendala.

Memang, lanjut dia, sebelumnya ada keluhan antara lain air kurang dan lampu belum begitu terang, namun semuanya sudah diperbaiki.

Sehubungan Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang, tambah dia.(*)

(T.U005/C004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Gubernur Sumsel tunggu mekanisme penghapusan honorer

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar