Jakarta (ANTARA) - Laki-laki yang menjadi sorotan setelah film dokumenter Netflix “The Tinder Swindler” melejit, Simon Leviev alias Shimon Hayut, telah diblokir dari Tinder dan aplikasi dan situs kencan Match Group Inc. lainnya.

TikTok, perusahaan berbagi konten video pendek asal China, dikabarkan tengah menguji pembatasan usia pada para penggunanya sehingga dapat memunculkan konten yang relevan pada saat digunakan.

Ada juga beberapa berita kemarin lainnya yang masih menarik untuk disimak, berikut ini adalah rangkumannya.

1. "The Power of Dog" dan "Dune" pimpin nominasi Oscar 2022

Academy Awards baru saja merilis daftar nomine untuk bersaing di tiap kategori. Film western garapan Jane Campion "The Power of the Dog" dan film fiksi ilmiah Denis Villeneuve “Dune” pun mendominasi daftar tersebut.

2. Simon Leviev di "Tinder Swindler" diblokir dari aplikasi kencan

Laki-laki yang menjadi sorotan setelah film dokumenter Netflix “The Tinder Swindler” melejit, Simon Leviev alias Shimon Hayut, telah diblokir dari Tinder dan aplikasi dan situs kencan Match Group Inc. lainnya.

3. Waktu yang tepat kenalkan gawai kepada si kecil

Psikolog lulusan Universitas Indonesia Saskhya Aulia Prima mengatakan waktu yang tepat untuk mengenalkan gawai kepada anak-anak adalah ketika usia si buah hati menginjak 18 bulan atau memasuki fase usia menuju dua tahun.

4. TikTok ujicoba konten dengan pembatasan usia

TikTok, perusahaan berbagi konten video pendek asal China, dikabarkan tengah menguji pembatasan usia pada para penggunanya sehingga dapat memunculkan konten yang relevan pada saat digunakan.

5. Hyundai kembali masuk ke pasar otomotif Jepang

Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co., mengatakan bahwa mereka telah kembali hadir di pasar otomotif Jepang sejak absen selama 12 tahun dan hanya melayani pembelian secara online, serta hanya menjual kendaraan listrik saja.

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022