Jakarta (ANTARA) - Errol Spence Jr dan Yordenis Ugas sepakat untuk menggelar pertandingan penyatuan gelar juara dunia kelas welter (66,6kg) WBC, IBF, dan WBA Super di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat (AS) pada 16 April mendatang.

Seperti dilansir laman resmi WBC, Kamis, pertandingan antara Spence Jr dan Ugas akan dipromosikan Premier Boxing Champions (PBC) dan akan menjadi pertandingan kandang bagi Spence Jr yang tumbuh di dekat Arlington, di wilayah metropolitan Dallas.

Bagi Spence Jr, ini pertandingan juga merupakan yang pertama setelah absen lebih dari satu tahun. Kali terakhir, pemegang titel WBC dan IBF divisi welter itu naik ring ketika mengalahkan Danny Garcia di AT&T Stadium, Arlington, 5 Desember 2020.

Baca juga: Spence kalahkan Garcia untuk pertahankan gelar kelas welter IBF
Baca juga: Pacquiao batal duel dengan Spence Jr yang alami cedera mata


Setelah itu, Errol Spence Jr dijadwalkan duel melawan Manny Pacquiao di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 21 Agustus 2021. Namun dia urung tampil karena mengalami masalah pada retina mata yang membuatnya harus naik meja operasi.

Sepanjang karier, Spence Jr tak terkalahkan dalam 27 pertandingan profesional dengan rasio kemenangan knockout (KO) 77,78 persen atau 21 kali sukses menganvaskan lawan.
Sementara Ugas merupakan petinju Kuba dengan rekor 27 (KO)-4-0. Dia menyandang titel WBA Super setelah menang angka dalam pertandingan terakhir melawan Manny Pacquiao di T-Mobile Arena, Las Vegas, 21 Agustus 2021.

Kemenangan tersebut terbilang mengejutkan, karena Ugas hadir sebagai lawan pengganti Errol Spence Jr yang mundur dari pertandingan.

Kini, Spence Jr dan Ugas pun bakal berduel untuk memperebutkan tiga gelar juara dunia kelas welter.

Baca juga: Ugas bidik duel penyatuan sabuk juara dunia setelah kalahkan Pacquiao
Baca juga: Keith Thurman bangkit, bidik pemegang gelar juara pada laga berikutnya

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022