Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan otomotif Inggris, Lotus baru saja memiliki divisi baru "kendaraan masa depan" yang bertugas menjalankan proyek khusus, termasuk "kendaraan ultra-eksklusif dan unik".

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, divisi baru itu juga akan menjadi "dapur" di balik hadirnya model-model edisi terbatas serta beberapa jenis mobil yang bisa dipesan secara khusus oleh pelanggan.
 
Divisi Lotus Advanced Performance juga dikabarkan akan memberikan sejumlah kesempatan kepada loyalis mereka, misalnya tur ke lini produksi, terlibat dalam Lotus Driving Academy, hingga paket aksesoris yang ditawarkan perusahaan.
 
"Saya selalu menjadi penggemar Lotus, dan ini harus menjadi salah satu peran paling menarik di industri otomotif saat ini – selembar kertas kosong dan kesempatan untuk meluncurkan divisi yang sama sekali baru di merek mobil paling ambisius di dunia," kata Direktur Lotus Advanced Performance, Simon Lane.

Baca juga: Lotus Evija lanjutkan tur "hypercar" ke Uni Emirat Arab

"Bekerja sama dengan tim Lotus Design yang sangat berpengalaman, dan rekan-rekan di tim teknik kami di seluruh dunia, kami akan membangun mobil Lotus yang paling menarik dan eksklusif, merangkul masa depan elektrifikasi kami yang menarik sambil juga menghormati masa lalu kami yang terkenal," ucap dia.
 
Pada awal pekan ini, Lotus telah mengungkapkan sketsa resmi pertama mobil sport listriknya menyusul kolaborasi antara pembuat mobil dan perusahaan sel baterai Britishvolt dengan fokus pada penelitian dan pengembangan teknologi EV baru yang canggih.

Dikutip Hindustan Times, Senin, kedua perusahaan akan bersama-sama mengembangkan paket sel baterai baru yang akan memberi daya pada mobil sport listrik generasi berikutnya dari pembuat mobil.

Lotus menyampaikan fokus utama dari kemitraan ini adalah pengisian cepat, mengoptimalkan kepadatan energi, dan pengurangan berat.  

Perusahaan juga menambahkan bahwa kolaborasi ini sangat penting dalam transformasi berkelanjutan merek dari perusahaan mobil sport yang berbasis di Inggris menjadi bisnis mobil performa listrik global.

Baca juga: Lotus rilis sketsa mobil sport listrik pertama

Baca juga: Radford Tipe 62-2 JPS meluncur hanya 12 unit

Baca juga: Lotus Emira V6 akan segera meluncur di AS
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022