Hari ini, BPBD Kota Makassar melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lantai 1 hingga 11, kemudian di gedung museum juga
Makassar (ANTARA) - Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 yang kasusnya kembali meningkat, termasuk tertularnya Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Hari ini, BPBD Kota Makassar melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lantai 1 hingga 11, kemudian di gedung museum juga," kata Kepala BPBD Makassar A Hendra Hakamuddin di Makassar, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa penyemprotan disinfektan merupakan tanggapan dari tingginya kasus COVID-19 saat ini, berdasarkan data terbaru Satuan Tugas Pengendalian COVID-19.

Sehingga, kata dia, pihak BPBD juga akan menjadwalkan untuk menyasar gedung gabungan dinas pada Selasa (15/2) mendatang dan kompleks Teduh Bersinar.

"Legiatan ini untuk mencegah penyebaran varian COVID-19 yang sesuai data saat ini terus meningkat. Ini upaya kami agar kantor dan gedung-gedung pelayanan lingkup Pemkot Makassar bisa terbebas dari COVID-19," kata A Hendra Hakamuddin.

Sebelumnya, diketahui bahwa sejumlah pejabat di ruang lingkup Pemkot Makassar terpapar COVID-19, termasuk Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto posiif COVID-19.

Danny Pomanto sapaannya, mengumumkan bahwa dirinya terpapar COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan tes usap PCR atas gejala ringan yang ia rasakan pada awal pekan ini dan tengah melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

Baca juga: Wali Kota Makassar kembali terserang COVID-19

Baca juga: SMPN 8 hentikan PTM menyusul guru dan siswa terpapar COVID-19

Baca juga: Dinkes Makassar temukan belasan kasus suspek Omicron

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022