Bukittinggi (ANTARA) - Pemenang Liga 3 Sumbar, PSKB Bukittinggi harus mengakui keunggulan Persak Kebumen pada lanjutan Liga 3 Nasional yang berakhir ricuh di Lapangan Kebon Dalem, Kendal, Jawa Tengah, Kamis.

Bermain dengan kekuatan penuh, PSKB dipaksa menyerah 1-2 melawan Persak yang menjadi salah satu dari tiga tim asal Jawa Tengah dan bertindak sebagai tuan rumah.

Gol Persak dicetak oleh Ibnu Yahya di babak pertama dan ditambah Renaldi pada awal babak kedua, sementara gol balasan sekaligus satu-satunya dari PSKB dicetak oleh Irvanda pada menit ke-72 setelah berhasil menyarangkan bola muntah dari penalti gagal yang dieksekusi oleh Ikhsan Sabili.

Baca juga: PSKB Bukittinggi menang di laga perdana Liga 3 Nasional

Tensi permainan meninggi setelah beberapa kali terjadi pelanggaran di antara kedua tim, salah satunya pada menit 90 ketika penjaga gawang PSKB berbenturan dengan pemain Persak hingga harus ditandu dan dievakuasi dengan ambulans.

Pemain dari Persak juga terlihat tidak menerima dengan dianulirnya gol ketiga yang sempat tercipta setelah terjadinya benturan keras itu.

Puncaknya pada menit ke-98 beberapa ofisial tim sampai merangsek masuk ke lapangan pertandingan dan sempat terlihat aksi saling dorong hingga harus dipisahkan oleh aparat dari kepolisian.

Wasit akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 untuk Persak Kebumen di menit 117.

Tidak seperti sebelumnya, pertandingan kedua Grup H Liga 3 Nasional tidak ditayangkan oleh Pemkot Bukittinggi melalui media sosialnya, tapi disiarkan langsung melalui aplikasi vidio.

Selanjutnya, PSKB akan menghadapi tim kuat PS Palembang pada Minggu (13/02), putaran Liga 3 Nasional menggunakan format kompetisi, dari 64 peserta akan diambil delapan besar yang selanjutnya promosi ke Liga 2 musim 2022/2023.

Baca juga: Gasliko raih kemenangan perdana di Liga 3 nasional atas Benteng HB 2-0
Baca juga: Gasliko incar kemenangan kedua di Liga 3 Nasional

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022