AsiaNet 45745

BALI, Indonesia, 1 Agustus (ANTARA/MediaNet International-AsiaNet) --

     KU DE TA, bar dan restoran mewah terkemuka di Bali, dipimpin oleh tim perhotelan yang dinamis dengan latar belakang global. Menu makan malam baru KU DE TA, yang terus-menerus berada di antara restoran terbaik Asia dalam Miele Guide, memperlihatkan kepercayaannya yang meraih penghargaan, dengan menunjukkan komitmen terhadap produsen lokal dengan makanan yang lezat dan menginspirasi.

     Koki Eksekutif Kelompok Philip Davenport memimpin tim ini dengan jaringan internasional terkemuka yang berusaha mendukung para pemasok lokal dan produsen rakyat Bali. Hidangan yang disajikan, seperti torchon gula aren, menghormati kerjasama ini.

     Torchon ini mencerminkan pelatihan klasik Perancis oleh Davenport yang ia ciptakan sendiri dengan menggunakan sentuhan kontemporer yang cerdas, seperti mengasapi foie gras sebelum memasak sous vide, atau di bawah vacuum. Selai jeruk dengan rasa manis-pahit dan praline pistachio yang dikombinasikan dengan selada segar sebagai penyeimbang sempurna kekayaan rasa torchon dan brioche panggang segar yang menemaninya. Gula aren jahe Bali yang spesial dalam hidangan ini berasal dari jaringan produsen lokal, berkelanjutan dan perdagangan yang baik.

     Sentuhan keahlian Koki Masakan Benjamin Cross telah dibuktikan pada masakan baru dengan pengaruh dari Spanyol dan Afrika Utara yang berpadu sempurna dengan bahan-bahan dari Asia. Roulade ayam rebus adalah hidangan yang elegan dan kontemporer dari bahan masakan lokal yang populer. Ayam tersebut bertulang dan ditaburi dengan jamur dan mentega truffle sebelum dimasak dalam siraman air bersirkulasi. Masakan ini disajikan dengan ragu miju-miju berbumbu Maroko.

     Kelinci putih dan ragu bawang merah dengan pappardelle potongan tangan, keripik pancetta, buah zaitun hijau dan parmesan adalah contoh lain gaya masakan kontemporer namun klasik Davenport. Ia menggunakan lembaran pasta rumahan yang direbus dengan kunyit, yang setelahnya dihidangkan dengan ragu kelinci yang telah matang dan sangat menarik dengan rempah-rempah tradisional.

     Menu makanan pencuci mulut yang amat kreatif dari Koki Pastry KU DE TA, Will Goldfarb, akan menjawab keinginan mereka yang menyukai rasa manis. Pina colada baru adalah interpretasi dari koktail populer. Koktail ini dibuat dengan menggunakan kelapa lokal untuk kue bolu yang sangat lembut dan nanas yang diawetkan dalam karamel murni yang dibuat dari buah-buahan lokal. Rum lembut dan sauvignon blanc melawan gravitasi, sementara kue kelapa menunjukkan komitmen dapur ini terhadap kue-kue klasik dan lezat.

     Menu baru dari Phil Davenport dan timnya memastikan KU DE TA tetap menjadi titik acuan untuk pengalaman kemewahan di pantai Bali yang berkembang dengan sangat cepat dan dramatis. Kepedulian terhadap keinginan pelanggan adalah apa yang KU DE TA lakukan selain sebagai tujuan gaya hidup utama warga Asia.

     Latar Belakang Global: Tim KU DE TA

     Koki Philip Davenport pernah bekerja di Selandia Baru, Sydney, London dan Karibia. Ia pernah menjadi Koki di Hugo yang legendaris di Sydney dan pindah bekerja untuk menyempurnakan keahliannya pada klub makan malam pribadi di Mayfair, London. Ia menguasai intrik makanan di tempat penginapan berkelas tinggi di Hermitage Bay Hotel di Antigua.

     Koki Pastry KU DE TA yang diakui secara internasional, Will Goldfarb, pernah bekerja untuk El Bulli, Gerard Mulot, Cibreo, dan Tetsuya, sebelum menciptakan Room4Dessert di New York. Goldfarb adalah salah satu dari tiga koki Amerika yang ditulis di dua edisi Apicius, Spanish Journal of High Gastronomy, majalah terkemuka di dunia yang mengulas secara berkala mengenai berbagai masakan modern.

     Koki Masakan Benjamin Cross pernah bekerja di Australia, New York dan Spanyol. Ia telah melatih Santi Santamaria dan Neil Perry dan pernah bermitra dengan Julian Lennon sebagai pemilik bar dan restoran di desa kecil di tepi pantai Portals Nous.

     Steve Collinson, General Manager KU DE TA, pernah bekerja di banyak tempat terbaik di London, yang meliputi Bank Aldywch dan Hush Mayfair yang terkemuka. Ia bertanggung jawab terhadap kenangan 'mixology' di Timur Tengah dan Asia, dan saat ini bertanggung jawab terhadap perkembangan dan pemeliharaan program bar yang dilakukan KU DE TA.

     Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

     Pertanyaan Media Internasional
     Clemence Harvey
     Harvey Publicity
     Mobile : +61 0417 522 603
     Email: clemence.harvey@harveypublicity.com.au

     Pertanyaan Media Lokal/Regional
     Shaumi Effendy
     KU DE TA - PR & Marketing
     Phone: +62 361 73 6969
     Email: shaumi@kudeta.net


     SUMBER: KU DE TA

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011