Jambi (ANTARA News) - Sembilan atlet dayung (pendayung) Jambi sampai saat ini masih bertahan di Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan untuk menghadapi SEA Games 2011 di Indonesia.

Sekretaris Umum Pengpriov PODSI Jambi, Suparjo melalui asisten pelatih, Wiji di Jambi Senin mengatakan, sampai saat ini kesembilan pendayung Jambi masih bertahan di pelatnas SEA Games yang dipusatkan di Jatiluhur, Jawa Barat.

Setelah dipanggil sama Pengurus Besar (PB) PODSI sejak beberapa bulan lalu, sampai saat ini kesembilan atlet Jambi masih bertahan di pelatnas dan tidak menutup kemungkinan mereka berpeluang masih dalam tim nasional untuk SEA Games mendatang.

Kesembilan atlet Jambi yang masih bertahan di pelatnas SEA Games adalah lima putra yakni Raden Iwan, Hernando, Herdoni, Jumadi dan Deddy sedangkan putrinya Rasima, Farida, Novitasari dan Fitri Ayu.

Atlet dayung Jambi yang terpilih masuk pelatnas tersebut akan dipersiapkan untuk nomor `dragon boat` atau perahu naga dan kayak serta kano yang dipasangkan dengan beberapa atlet daerah lainnya.

Sedangkan untuk nomor kayak, pendayung Jambi yang berprestasi internasional adalah Rasima juga peraih medali Asian Games yang berpasangan dengan pendayung Papua.

Sementara itu untuk pendayung dinomor perahu naga yang terpilih masuk pelatnas tersebut juga semuanya yang terbaik dan pelaung atket Jambi masuk dakam tim cukup terbuka.

Kesembilan atlet Jambi tersebut semuanya sudah bergabung dan berlatihan mengikuti program pelatnas SEA Games dengan harapan dari mereka dapat masuk dalam tim atau kontingen Indonesia.

Tepilih dan masuknya para atlet berprestasi Jambi tersebut ke program pelatnas hingga mengikuti SEA Games merupakan kebanggaan tersendiri bagi daerah Jambi, kata Wiji. (N009)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011