Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan timnya berambisi untuk mencapai babak semi final Coppa Italia ketika menghadapi Sassuolo pada perempatfinal di Stadion Juventus, Turin, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Massimiliano Allegri mengatakan perlu untuk memenangi laga melawan Sassuolo agar bisa mempersiapkan diri pada laga selanjutnya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, saat ini Juventus telah berada di paruh musim kedua dan mereka tidak bisa mendapatkan kesalahan lagi di laga-laga selanjutnya.

"Pertama-tama kami menghadapi Sassuolo dan target kami adalah mencapai semi final. Kami perlu untuk kembali ke titik di mana kami menang, kami melupakan kemenangan itu dan segera berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya, dan menang lagi," ungkap Allegri.

"Sekarang kami berada di paruh kedua dari musim ini, kami tidak boleh mendapatkan kesalahan lagi," sambung dia.

Jelang laga menghadapi Sassuolo, Allegri memastikan Giorgio Chiellini masih harus absen karena cedera sedangkan Federico Bernardeschi akan kembali bersama tim pada Jumat waktu setempat.

Selain dua nama tadi, Allegri mengatakan Leonardo Bonucci akan bermain pada pertandingan melawan Sassuolo namun harus melihat situasi selanjutnya setelah pemain asal Italia sempat absen selama dua bulan.

Selain Bonucci, Mattia Perin dipastikan akan mengisi posisi di penjaga gawang Juventus dan penyerang sayap Juan Cuardado akan menjadi elemen kunci dari tim karena ia mampu bermain sebagai bek sayap yang mampu membantu dalam bertahan serta menyerang.

Perin juga akan bermain. Cuadrado selalu menjadi elemen kunci dari tim ini. Dia bisa bermain sebagai bek sayap, membantu dalam pertahanan atau mendorong ke depan dan menjadi yang ketiga dalam serangan.

"Giorgio Chiellini keluar, Federico Bernardeschi harus kembali bermain pada hari Jumat. Leonardo Bonucci akan bermain, kemudian kita akan melihat bagaimana mengelola situasi karena dia absen selama dua bulan.

"Perin juga akan bermain. Cuadrado selalu menjadi elemen kunci dari tim ini. Dia bisa bermain sebagai bek sayap, membantu dalam pertahanan atau mendorong ke depan dan menjadi yang ketiga dalam serangan," ungkap Allegri.


Baca juga: Juventus umumkan Giorgio Chiellini akan absen hingga akhir Februari
Baca juga: Alasan Dusan Vlahovic pilih Juventus
Baca juga: Jelang hadapi AC Milan, Sarri: Besok kami akan mengukur diri kami

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022