Jakarta (ANTARA) - Merek sepatu asal Amerika Cole Haan meluncurkan sepatu ramah lingkungan dan berkelanjutan pertamanya, yang dinamakan Generasi ZERØGRAND II dengan FlowerFoam bermaterialkan bunga dandelion.

ZERØGRAND II mewakili komitmen Cole Haan untuk menghadirkan produk yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan tanpa harus mengorbankan kualitas dan kenyamanan.

"Cole Haan selalu berusaha dan berkomitmen untuk melakukan bagian kita dalam berkontribusi pada perubahan positif untuk ke depannya. Inilah cara kami bekerja untuk apa yang kami yakini demi menyelamatkan bumi ini," kata CEO Cole Haan, Jack Boys, melalui keterangannya, Jumat.

Baca juga: Sepatu lari dengan rajutan terinspirasi baju besi samurai

Generasi ZERØGRAND II adalah koleksi perdana dari inisiatif Change Forward, sebuah inovasi dari Cole Haan untuk sustainability dan natural design. Change Forward mewakili niat Cole Haan untuk memperbaiki diri dan dunia di sekitar mereka secara aktif dengan mencari bahan yang berasal dari alam atau daur ulang untuk komponen produknya.

Inisiatif ini juga, secara formal, memperluas rancangan yang telah dilakukan Cole Haan selama beberapa tahun terakhir untuk mengurangi limbah di seluruh rantai pasoknya, seperti memperkenalkan bahan daur ulang dalam kemasan dan karton pengiriman.

Ke depannya, semua produk Cole Haan yang berlabel SUSTAINABLE akan mencakup minimal 25 persen dari produknya yang didaur ulang berdasarkan beratnya.
 
Cole Haan Generasi ZERØGRAND II. (ANTARA/Kanmo Group)


Bagian outsole sepatu dibuat dengan FlowerFoam yang telah dipatenkan dan terbuat dari minimal 25 persen karet dandelion alami. Outsole FlowerFoam yang ringan membantu menyerap benturan sekaligus memberikan bantalan responsif sepanjang hari.

"Cole Haan telah memelopori kinerja outsole berkelanjutan yang terbuat dari karet dandelion alami," kata Brand President Cole Haan, David Maddocks.

Bagian atas dari Generasi ZERØGRAND II terbuat dari bahan suede microfiber vegan yang dibuat dengan 21 persen konten daur ulang dan kain flanel yang dibuat dengan 85 persen botol plastik daur ulang (rPET).

Tali terbuat dari 100 persen rPET. Alas kaki Ortholite Hybrid dibuat dengan 5 persen karet daur ulang, 15 persen busa limbah produksi, dan bagian atas sepatu yang terbuat dari 100 persen rPET.

Generasi ZERØGRAND II menganut filosofi Cole Haan tentang Natural Design, yang berfokus pada empat manfaat utama, Natural Motion, Responsive Cushioning, Energy Return, and Breathability.

"Ini adalah langkah signifikan bagi Cole Haan dengan memberikan inovasi selama beberapa tahun terakhir. Kami sebagai distributor resmi di Indonesia memiliki komitmen untuk memberikan produk dengan komponen yang didaur ulang secara alami, sekaligus memperluas filosofi Natural Design," tambah Vice President of Footwear and Active Kanmo Group Lee Walker.

Generasi ZERØGRAND II sudah tersedia di seluruh gerai Cole Haan mulai 10 Februari 2022. Koleksi ini tersedia untuk pria dan wanita yang memiliki berbagai pilihan warna, dengan harga Rp2.449.000.

Baca juga: Cole Haan beri inspirasi tampilan untuk rayakan Imlek

Baca juga: 200 pasang sepatu Virgil Abloh terjual Rp358 miliar

Baca juga: Lima jenis alas kaki yang sebaiknya dimiliki para pria

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022