Jakarta (ANTARA) - Agensi JYP Entertainment yang menaungi banyak bintang besar K-Pop memperluas kemitraan strategisnya dengan label Amerika Serikat, Republic Records, sebagaimana dikutip dari Yonhap, Jumat.

Republic Records yang merupakan salah satu label rekaman AS terbesar milik Universal Music Group itu pada Kamis waktu setempat mengumumkan kemitraan baru tersebut. Diketahui, kerja sama mereka telah dimulai pada tahun 2020 untuk mempromosikan TWICE di AS.

Baca juga: JYP Entertainment buka toko pop-up di Tokyo

Di bawah kemitraan baru, Republic Records akan mendukung aktivitas grup K-Pop JYP Entertainment lainnya di AS termasuk Stray Kids dan ITZY.

Sejak TWICE membuat terobosan ke kancah musik AS, grup yang beranggotakan sembilan orang itu telah merilis dua album yang masuk ke daftar 10 album teratas Billboard. Dua album tersebut adalah "Formula Of Love: T+O=<3" dan "Taste of Love".

Selain itu, mereka juga merilis single berbahasa Inggris pertama berjudul "The Feels" pada tahun lalu yang debut di peringkat 83 di Billboard Hot 100.

Sebagai informasi, Republic Records merupakan rumah dari banyak artis populer seperti Ariana Grande, Taylor Swift, Drake, Jonas Brothers, dan Post Malone, serta grup K-Pop TWICE dan Tomorrow X Together (TXT).

Baca juga: Jae DAY6 tinggalkan grup dan JYP Entertainment

Baca juga: TWICE batalkan satu konser di Seoul akibat pengetatan prokes

Baca juga: Xdinary Heroes siap debut minggu depan

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022