Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator melakukan perubahan komposisi pemain asing dengan memboyong pevoli asal Pakistan Aimal Khan, menggantikan Marko Syndelic dari Serbia, pada putaran II PLN Mobile Proliga 2022.

Hadirnya Aimal Khan yang berposisi sebagai opposite itu diharapkan dapat meningkatkan daya gedor Samator dalam menghadapi setiap pertandingan. Sebelum memperkuat Samator, pevoli dengan tinggi badan 205cm itu sudah malang melintang dalam berbagai kompetisi voli internasional.

Dia pernah bermain bersama tim asal Oman, Al-Seeb Club, pada musim 2013/14. Satu tahun kemudian, dia juga tampil bersama klub asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yakni Al Ain Club.

Selain itu, dia juga pernah bermain di kompetisi bola voli Taiwan dengan memperkuat Taichung Bank dan membela Al-Khaleej Saihat, klub asal Arab Saudi. Dia sempat berlabuh ke tim Al Gharafa S.C di Qatar sebelum bermain di Thailand membela Nakhon Ratchasima pada 2019/20 dan 2020/21.

Sebelum bergabung bersama Samator, Aimal Khan bermain untuk tim asal Turki, Akkus Belediyespor. Kini, Aimal Khan akan memulai debut bersama Samator saat menghadapi Jakarta BNI 46 pada laga pekan kelima putaran II, Sabtu (12/2).

Baca juga: Proliga 2022: Klasemen sementara memasuki putaran II 
Baca juga: Proliga 2022: Gresik Petrokimia kembali hadir dengan kekuatan penuh 


Dalam pertandingan tersebut, Surabaya Bhayangkara Samator mengusung misi balas dendam setelah pada putaran I kalah dari BNI 46 dengan skor 2-3 (30-32, 33-31, 20-25, 26-24, 15-17).

Asisten Manajer Surabaya Bhayangkara Samator Hadi Sampurno mengatakan kekalahan dari BNI 46 itu menjadi pelajaran berharga.

"Kami mempelajari kelemahan dan kelebihan BNI 46 pada putaran pertama," kata Hadi Sampurno dalam keterangan tertulis, Jumat.

Selain melawan BNI 46, pada putaran kedua, Surabaya Bhayangkara Samator juga akan berhadapan dengan Bogor LavAni pada Jumat (18/2), Kudus Sukun Badak pada Minggu (20/2), lalu Palembang Bank SumselBabel pada Sabtu (26/2) dan Jakarta Pertamina Pertamax pada Sabtu (5/3).

Memasuki putaran II, Surabaya Bhayangkara Samator untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Proliga 2022 dengan koleksi 10 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Jakarta Pertamina Pertamax yang berada di puncak klasemen sementara. 

Baca juga: Petrokimia dan Pertamina buka rangkaian laga putaran II Proliga 2022 
Baca juga: Jadwal lengkap pertandingan Proliga 2022 putaran kedua 
Baca juga: Putaran kedua Proliga 2022 jalan terus tapi dipandu prokes lebih ketat 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022