Jakarta (ANTARA) - Setiap orang punya cara masing-masing dalam menunjukkan rasa sayang kepada pasangannya. Salah satu cara untuk mengetahuinya, ialah dengan pendekatan love language atau bahasa cinta, yang berlaku bagi setiap orang.

Ada lima love language, di antaranya adalah Words of Affirmation (Kata-kata penegasan), Physical Touch (Sentuhan fisik), Receiving Gift (Menerima hadiah), Quality Time (Waktu yang berkualitas), dan Act of Service (tindakan untuk melayani). Setiap orang, setidaknya memiliki satu dari lima bahasa cinta tersebut.

Banyak orang percaya jika mengetahui love language pasangan itu penting. Dengan memahami hal tersebut, kita dapat memenuhi ekspektasi kasih sayang terhadap pasangan dan menghindari pertengkaran.

Baca juga: Sambut Valentine, Pizza Heart bantu ungkapkan rasa sayang
 
Ilustrasi (ANTARA/HO)


Pentingnya love language diadaptasi oleh Wallts, sebuah jenama dompet kanvas asal Bandung, menyambut hari valentine lewat kampanye soal love language dengan memanfaatkan banyak fitur di media sosial, termasuk filter Instagram love language.

Tak cuma itu, mereka pun merilis seri artikel baru bernama Asmarasa, yang diisi oleh berbagai desain yang mewakili masing-masing bahasa cinta.

Pemilik sekaligus CEO CV. Walltsindo (Wallts), M. Adzwin Perwira Putra, dalam siaran pers pada Jumat mengatakan love language perlu dipahami agar pasangan dapat saling menghargai dan mengerti di dalam menjalani suatu hubungan.

Bertepatan dengan hari kasih sayang, Wallts merilis brand values: happiness inside.

Adzwin menjelaskan, lewat value happiness inside, brand yang sempat berkolaborasi produk dengan KFC & Looney Tunes ini ingin memberikan kebahagiaan pada semua orang dengan dompet yang cocok untuk jadi hadiah.

“Biasanya campaign di hari valentine hanya berkutat dengan discount, atau campaign kasih kado ke orang tersayang saja. Tapi di tahun ini kami ingin mencoba sesuatu yang berbeda, di mana mengangkat topik Asmarasa tentang love language, agar lebih relate dengan yang sedang happening saat ini,” katanya.

Untuk mengetahui love language, bisa mengunjungi situs howwelove-wallts.com, di mana pengunjung bisa mendapat rekomendasi motif seri Asmarasa yang cocok dengan love language-nya.

Baca juga: Solusi hubungan awet, kenali bahasa cinta pasangan

Baca juga: Ide hadiah Hari Valentine untuk pasangan, sahabat, dan keluarga

Baca juga: Spesial Hari Valentine, Olivia Burton luncurkan "Meant to Bee"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022