Jakarta (ANTARA) - Teknokrat olahraga DKI Jakarta Hidayat Humaid secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum KONI provinsi DKI Jakarta berbekal dukungan 51 cabang olahraga.

Hidayat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Tim 7 Penjaringan dan Penyaringan calon ketua umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 di Jakarta, Jumat.

Penyerahan formulir pendaftaran yang dipimpin Gde Sardjana itu diterima langsung oleh Ketua Tim 7 Penjaringan dan Penyaringan calon ketua umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Aldwin Rahadian.

Penyerahan, yang berlangsung di aula lantai 4 KONI DKI Jakarta itu disaksikan sekitar 100 perwakilan cabang olahraga yang mendukung Hidayat Humaid.

Baca juga: TPP janji lakukan pemilihan Ketua KONI DKI Jakarta dengan transparan

Usai penyerahan berkas, tim pemenangan Hidayat menyebutkan bahwa dari 51 suara dukungan dari cabang olahraga ada kemungkinan akan bertambah, mengingat ada beberapa ketua umum cabang olahraga yang sedang di luar negeri atau di luar Jakarta sehingga belum dapat menyerahkan surat dukungan.

"Yang sudah menyerahkan dukungan 51 cabor, dan ada kemungkinan bertambah menjelang penutupan penyerahan formulir pendaftaran," kata Gde Sardjana, dalam keterangan tertulis.

Hidayat Humaid mengatakan dirinya bersyukur bahwa perjalanan dirinya dalam mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta berjalan kondusif.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Cabor pendukung bisa hadir mengantar saya menyerahkan formular pendaftaran," kata Hidayat.

Soal program KONI DKI ke depan bila terpilih sebagai ketua, Hidayat mengatakan bahwa dirinya ingin membawa olahraga Jakarta ke pentas dunia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, akan mengoptimalkan dukungan kepada atlet dan cabang olahraga sehingga pembinaan prestasi di setiap cabang olahraga bisa berjalan dengan baik.

"Selain itu saya juga ingin memberdayakan KONI Kota/Kabupaten untuk memberikan kontribusinya terhadap perkembangan olahraga DKI Jakarta," ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, di olahraga tidak ada namanya oposisi. Dengan begitu, dia akan merangkul seluruh cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI DKI bila dirinya terpilih, meskipun cabang olahraga itu bukan pendukungnya.

Hidayat menambahkan dirinya juga akan menjaga sinergitas stakeholder olahraga di Ibukota, serta transparansi dan akuntabilitas anggaran.

Baca juga: Pendaftaran calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta dibuka 15 Januari
Baca juga: Pendaftaran calon Ketum KONI DKI Jakarta masih tanpa peminat

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022