Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo Bogor Liestiadi mensyukuri raihan satu poin ketika menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan, Jumat, Liestiadi mengatakan timnya dominan dalam menciptakan peluang mencetak gol, namun gemilangnya penampilan kiper Persita Tangerang Dhika Bayangkara menggagalkan timnya untuk memenangkan pertandingan.

"Poin yang kita syukuri, walaupun sebenarnya kita lebih dominan dalam menciptakan peluang mencetak gol, tapi gemilangnya penampilan Dhika Bayangkara sangat bagus," terang Liestiadi.

Baca juga: Persikabo Bogor harus puas bermain imbang kontra Persita Tangerang

Selain itu, Liestiadi menjelaskan salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan Persikabo pada laga ini adalah beberapa pemain mereka yang baru saja kembali dari isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 dan cedera.

Menurut pelatih kelahiran Medan tersebut, pemain-pemain seperti Veniamin Shumeiko, Sergei Pushniakov, Syahrul Trisna, Didik Wahyu, Andy Setyo dan Aleksandar Rakic masih dalam kondisi fisik sekitar 60-70 persen.

Meski begitu, Liestiadi menilai ini adalah sebuah awal yang bagus untuk Persikabo karena pemain-pemain tersebut telah bekerja keras untuk tim.

"Banyak pemain-pemain kita yang baru bermain hari ini, seperti Venia, Sergei, Syahrul, kemudian ada Didik, ada Andy, Rakic. Jadi tadi kita 50 persen adalah pemain baru yang kemarin terinfeksi dari COVID, jadi kondisi fisik mereka masih 60 persen, 70 persen," terang Liestiadi.

"Ini menunjukkan awal yang bagus, kerja keras mereka selama karantina, walaupun mereka tidak full, mereka sudah bekerja keras untuk tim," sambungnya.

Pada pertandingan ini, Persikabo Bogor harus puas bermain imbang dengan Persita Tangerang dengan skor 1-1 setelah sempat unggul terlebih dahulu melalui Ciro Alves pada menit 44 sebelum dibalas oleh Bae Sin-yeong di menit 72.

Berkat hasil ini, Persikabo Bogor masih tertahan di peringkat 14 dengan raihan 24 poin dari 24 laga, sedangkan Persita Tangerang juga masih tidak beranjak dari posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 30 poin.

Baca juga: Widodo C. Putro apresiasi kerja keras pemain Persita Tangerang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022