Jakarta (ANTARA) - Madura United langsung mengalihkan konsentrasi pada laga melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/2) mendatang, setelah penundaan laga melawan Persija Jakarta.

Laga Persija versus Madura United yang sedianya berlangsung pada Rabu (9/2) lalu terpaksa ditunda karena Macan Kemayoran tak memiliki cukup pemain untuk mengikuti pertandingan akibat terpapar COVID-19.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, mengatakan penundaan pertandingan melawan Persija tak perlu terlalu dipikirkan.

Diakui Fabi, sejatinya tim asuhannya sudah melakukan persiapan yang matang dan maksimal untuk laga pekan ini melawan Persija.

Baca juga: Laga Persija versus Madura United ditunda karena COVID-19

Bahkan, Fabi optimistis bisa merebut poin maksimal dengan skuad yang lebih baik daripada saat lawan Persela Lamongan sebelumnya.

Sebab, saat bentrok tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, Madura United hanya memiliki 14 pemain setelah mayoritas skuadnya sedang terpapar COVID-19.

Itulah yang membuat Fabi melalui asistennya, Osvaldo Lessa terpaksa menurunkan pemain yang masih dalam masa pemulihan cedera M Ridho Djazulie.

"Walaupun sudah siap, kami harus respek, ini demi keselamatan bersama. Kami harus lupakan saja dan menjaga tim kami agar tidak kembali terpapar COVID-19," tegasnya.

Langkah terbaik, kata Fabi, adalah mematangkan persiapan Laskar Sape Kerrab untuk laga yang lain, yakni terdekat melawan Laskar Rencong.

"Harus langsung fokus pertandingan selanjutnya. Semuanya tidak perlu pikir ini atau itu, langsung fokus pertandingan selanjutnya, lawan Persiraja. Kami harus langsung bersiap," pungkas pelatih asal Brazil itu.

Laskar Sape Kerrab saat ini menempati posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 26 poin, sedangkan Persiraja menjadi juru kunci dengan perolehan 12 poin.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh paksa Arema FC bermain imbang 1-1
Baca juga: Borneo FC lanjutkan tren positif dengan melibas PSM Makassar 1-0

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022