Jakarta (ANTARA) - Setelah America Ferrera, kini giliran Simu Liu yang bergabung dalam film "Barbie", dilansir Variety.

Seperti halnya Ferrera, peran yang akan dimainkan oleh Liu belum diungkap. Saat ini, hanya Margot Robbie dan Ryan Gosling saja yang diketahui karakternya yakni sebagai Barbie dan Ken.

Greta Gerwig akan bertindak sebagai sutradara dengan naskah ditulis oleh Noah Baumbach. Detail alur cerita juga sampai sekarang masih dirahasiakan.

"Barbie" telah dikembangkan sejak 2019 dan diharapkan bisa mulai produksi pada awal 2022 di studio Warner Bros. Leavesden di London. Sebab film ini dijadwalkan untuk diputar di bioskop sekitar tahun 2023.

Baca juga: Ryan Gosling jadi Ken di film "Barbie"

Baca juga: Margot Robbie jadi pemeran utama film live action Barbie


Gerwig dan Baumbach telah berkolaborasi dalam beberapa film, termasuk "Frances Ha" dan "Mistress America". Gerwig juga pernah mengerjakan "Lady Bird" tahun 2017 dan remaje "Little Women" tahun 2019, keduanya mendapatkan nominasi Oscar untuk film terbaik.

Selain berperan sebagai Barbie, Robbie akan memproduksi film tersebut melalui perusahaan produksinya, LuckyChap. Eksekutif LuckyChap Tom Ackerley, eksekutif Mattel Films Robbie Brenner dan pembuat film David Heyman juga akan berperan sebagai produser.

Sebelum menjadi salah satu pahlawan super terbaru Marvel, Liu terkenal karena memerankan Jung Kim di sitkom Kanada "Kim's Convenience".

Dia juga muncul di episode "Orphan Black" dan "Fresh Off the Boat" sebelum terobosan besarnya di "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings".

Sebelum memasuki dunia Barbie, Liu akan membintangi petualangan anjing Lionsgate "Arthur the King" bersama Mark Wahlberg.

Baca juga: America Ferrera bergabung dengan Margot Robbie di "Barbie"

Baca juga: Simu Liu tak tahu kapan akan perankan kembali "Shang-Chi"

Baca juga: Simu Liu perankan "Shang-Chi", pahlawan Marvel Asia pertama

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022