Jadi sosok ketua umum itu harus yang paham olahraga dan mampu membuat perubahan
Jakarta (ANTARA) - Dukungan untuk Hidayat Humaid menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 terus mengalir dan kali ini datang dari Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta M Taufik.

"Bang Taufik memberikan restu dan dukungan untuk Hidayat sebagai calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta. Surat dukungan juga sudah diberikan," kata salah satu pendukung yang juga Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta Hendri Camar Wijaya dalam keterangan resminya, Sabtu.

Hidayat Humaid sudah resmi mendaftar ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketum KONI DKI Jakarta di Lantai IV Gedung KONI DKI Jakarta, Jumat (11/2). Dosen olahraga dari UNJ itu mengklaim telah didukung perwakilan dari 51 cabang olahraga.

Baca juga: 51 cabang olahraga dukung Hidayat Humaid daftar calon ketua KONI DKI

Dalam pertemuan dengan M. Taufik yang juga Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, kata Hendri, Hidayat juga memaparkan visi dan misi jika terpilih menjadi ketua. Pria yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu juga meminta agar KONI tidak menjadi kelinci percobaan.

"Jadi sosok ketua umum itu harus yang paham olahraga dan mampu membuat perubahan. Bukan yang hanya jago klaim sana-sini," kata Hendri menambahkan.

Sebelumnya Hidayat Humaid mengatakan dirinya bersyukur bahwa perjalanannya dalam mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta berjalan kondusif.

Soal program KONI DKI ke depan bila terpilih sebagai ketua, Hidayat mengatakan bahwa dirinya ingin membawa olahraga Jakarta ke pentas dunia.

Baca juga: TPP janji lakukan pemilihan Ketua KONI DKI Jakarta dengan transparan

Lebih lanjut, dia mengatakan, akan mengoptimalkan dukungan kepada atlet dan cabang olahraga sehingga pembinaan prestasi di setiap cabang olahraga bisa berjalan dengan baik.

"Selain itu saya juga ingin memberdayakan KONI Kota/Kabupaten untuk memberikan kontribusinya terhadap perkembangan olahraga DKI Jakarta," ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, di olahraga tidak ada namanya oposisi. Dengan begitu, dia akan merangkul seluruh cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI DKI bila dirinya terpilih, meskipun cabang olahraga itu bukan pendukungnya.

Hidayat menambahkan dirinya juga akan menjaga sinergitas stakeholder olahraga di Ibu Kota, serta transparansi dan akuntabilitas anggaran.

Baca juga: Pendaftaran calon Ketum KONI DKI Jakarta masih tanpa peminat

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022